SGI Bima Sarankan Masalah Guru Sukarena di Palibelo Diselesaikan Lewat Jalur Internal -->

Iklan 970x250px

SGI Bima Sarankan Masalah Guru Sukarena di Palibelo Diselesaikan Lewat Jalur Internal

Minggu, 30 Juni 2019


Bima,Incinews.Net- Menyikapi pemberhentian 2 Guru, Sekolah Dasar Negeri 1 Teke, Serikat Guru Indonesio (SGI) Kabupaten Bima memberikan tanggapanya.

Ketua SGI, Eka Ilham,M,Si, mengatakan  dalam hal guru sukarela tidak ada namanya istilah pemecatan, melainkan pemberhentian, setiap sekolah punya aturan atau tata tertib, baik itu bagi siswa maupun bagi guru di lingkungan sekolah,Ungkapnya.

“ Menyangkut disiplin juga, tentunya melewati mekanisme yang sudah diatur, baik itu penghargaan dan hukuman”,Katanya. Minggu (30/6). Baca Juga : https://www.incinews.net/2019/06/dua-guru-sukarela-dipecat-dari-sd.html

Dikatakan Eka Ilham, melihat persoalan pemberhentian kedua guru tersebut,pihak SGI Kabupaten Bima menyarankan di selesaikan secara internal di sekolah, jika tidak mampu secara internal, masih ada penyelesaian di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Kecamatan Palibelo sebagai leading sektor pendidikan, supaya masalah juga tidak menjadi simpang siur,Jelasnya.

Sedangkan Kepala Sekolah SD Negeri 1 Teke Kecamatan Palibelo yang dikonfirmasi melalui Whatsapp, memohon maaf karena belum bisa memberikan keterangan ke media, terkait pemberhentian kedua guru sukarena di sekolah yang Dia pimpin.(Inc)