Dua Guru Sukarela Dipecat Dari SD Negeri Teke Palibelo -->

Iklan 970x250px

Dua Guru Sukarela Dipecat Dari SD Negeri Teke Palibelo

Sabtu, 29 Juni 2019


Bima,Incinews,Net- Ditengarai beda pilihan politik pada saat pemilihan anggota legislatif beberapa waktu lalu, Lukman, S.Ag, selaku Kepala SDN 01 Teke, Kecamatan Palibelo memecat secara sepihak dua orang guru sukarela di sekolah setempat.

Sekalipun pihak sekolah beralasan, dua guru sukarela atas nama Rahmani, SPd dan Suharti, SPd, asal Desa Teke dipecat  lantaran main HP, tetap saja dinilai sepihak dan tidak mendasar.

Pasalnya, menurut Rahmi secara konstitusional proses pemecatan harus melalui tahapan dan berdasarkan alasan yang logis, "Minimal tiga kali teguran harus diberkan kepada kami melalui surat resmi kepala sekolah, tapi kenyataanya tiba-tiba saja kami dipecat, ini khan aneh," ketusnya sabtu (29/6/19).            

Sikap arogansi kepala sekolah terhadap dua guru yang mengabdi sejak tahun 2016, diduga kuat bukan karena main HP,  "Sebab kami pegang HP ketika di luar ruangan saja, ini hanya alasan kecewanya kepala sekolah karena saat pileg kemarin kami menolak calon yang ditawarkan, kami juga bukan sengaja tidak ngikut, tapi ada calon lain yang memiliki hubungan kekeluargaan”, Jelasnya

Kedua Guru sukarela ini berharap kepada Dinas Pendidikan,Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima agar memanggil kepala sekolah untuk dibina.

Sementara kepalah sekolah konfirmasi  lewat WhatsApp tidak menanggapi, hingga berita ini ditulis kepala sekolah tersebut masih dalam upaya konfirmasi.(Team)