Incinews.net
Jumat, 01 Maret 2024, 18.25 WIB
Last Updated 2024-03-01T10:34:34Z
Kabupaten BimaNTBPemerintahan

Kota Daeng Makassar Jadi Tempat Uji Kompetensi Seleksi Sekda Kabupaten Bima

Foto: Proses penjaringan dilakukan di Kota Daeng Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.


MEDia INSAN CITA (inciNews.net) -

Pemerintah kabupaten Bima Saat ini, sedang melakukan penjaringan Sekda (Sekretaris Daerah). 

Proses penjaringan ini dilakukan di luar Provinsi NTB yakni di Kota Daeng Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Kelima peserta semuanya merupakan pejabat internal Pemkab, Kelima orang peserta Seleksi Kompetensi Manajerial Jabatan Sekda Kabupaten Bima yaitu Drs. Agus Salim, M.Si (Inspektorat), Adel Linggi Ardi, SE (BPKAD), Zunaidin S.Sos., (Dikbudpora), Taufik ST.,MT (Bappeda dan Litbang) dan Aries Munandar, ST., MT (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi). 

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE. M.IP mengatakan, meminta kepada para peserta seleksi mengikuti semua tahapan dengan sebaik mungkin, menggali Kompetensi dan bersaing secara sehat serta proses seleksi bisa berjalan dengan baik.

"Seleksi ini baru pertama kali dilaksanakan di luar Provinsi NTB dan akan menjadi bahan evaluasi, apakah hal ini efektif atau tidak untuk diterapkan pada seleksi berikutnya. Karena seleksi pejabat tinggi Pratama akan terus berlangsung," Kata Bupati perempuan Pertama di Kabupaten Bima itu, saat hadir memberikan motivasi kepada peserta kemarin.

Perempuan yang akrab disapa Umi Dinda ini, Kepada kelima pejabat yang mengikuti seleksi Bupati berpesan agar menjaga kesehatan, "fokus belajar dalam mengikuti tes dan mengembalikan semua ikhtiar kepada Allah SWT,"ujarnya.

Kepala BKD Provinsi Sulsel Sukarniaty Kondolele dalam pengantarnya mengungkapkan, assessment center BKD Sulsel sudah digunakan juga oleh beberapa provinsi terdekat termasuk Kalimantan Timur. 

Untuk memenuhi kebutuhan fasilitas yang sesuai standar, kami berupaya menyediakan pelayanan yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah pengguna fasilitas. 

"Kami berharap, setelah fasilitas ini dimanfaatkan oleh Pemkab Bima, mohon diberikan masukan untuk evaluasi aspek yang perlu dibenahi. Silahkan menyampaikan masukan tersebut kepada BKD Sulsel untuk dilakukan pembenahan,"mbuhnya.

Pemilihan BKD Provinsi Sulsel sebagai tempat pelaksanaan Seleksi Terbuka pengisian jabatan Sekda tersebut sesuai rekomendasi KASN yang mensyaratkan lembaga assesment berakreditasi A.