Incinews.net
Selasa, 12 Desember 2023, 14.51 WIB
Last Updated 2023-12-12T07:04:37Z
EkonomiHeadline

Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati Bima, Pembangunan Sekaligus Renovasi Pasar Sila Kecamatan Bolo Resmi Dimulai

 

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekaligus Renovasi Pasar Bima

Bima,Incinews,Net- Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE. M.IP, menandakan dimulainya pekerjaan pembangunan renovasi Pasar Sila, Kecamatan Bolo, yang menyerap anggaran  Rp 46,2 milyar yang dilaksanakan oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) NTB melalui dana APBN Kementerian PUPR RI tahun 2023/2024.


dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pasar tersebut dihadiri  oleh anggota DPRD Kabupaten Bima Muhammad Sidik, unsur FORKOPIMDA, Perwakilan Kepala BPPW Ir. Indra Juliraf, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Setda Bima H. Putarman, SE, Pimpinan OPD, Camat Dra. Hj.Arabiah dan Muspika Bolo. Senin (11/12/2023).


Bupati Bima dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih  atas dukungan penuh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Kementerian PUPR RI yang telah mengalokasikan anggaran pembangunan pasar  berskala besar melalui APBN.

 

"Presiden RI dan Kementerian PUPR saat berkunjung ke pasar Sila memberikan Arahan bahwa  pembangunan  pasar Sila ini harus menjadi pasar termegah di NTB,  khususnya di Pulau Sumbawa." Ungkap Bupati Bima.






"untuk PT. Relis-Buser, KSO sebagai penyedia jasa konstruksi dan PT. Intimulya Multikencana sebagai jasa manajemen konstruksi (Pengawasan) agar menunjukkan kinerja yang terbaik dalam menjaga mutu dan kualitas pekerjaan". Tutupnya.

 

Sementara Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) NTB, Ir. Indra Juliraf, M.Si, dalam laporannya menyampaikan renovasi Pasar Sila - Bolo dibangun diatas  luas lahan 17.790 m², dan luas bangunan yang terdiri dari 3 (tiga) blok dengan total 6.138 m². Ujarnya

adapun jangka waktu pembangunan  Pasar yaitu selama 300 hari kalender dan masa Pemeliharaan selama 180 hari kalender.