Incinews.net
Rabu, 13 Desember 2023, 12.55 WIB
Last Updated 2023-12-17T11:20:22Z
DPRDNTBPemerintahPolitik

DPRD NTB Ingatkan Pemerintah Menjamin Ketersediaan Pangan dan Stabilitas Harga Jelang Nataru 2024

Foto: Anggota Komisi II DPRD NTB, Akhdiansyah.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -

Pangan menjadi kebutuhan standar atau pokok bagi masyarakat, untuk itu pemerintah daerah harus menjamin ketersediaan dan stabilitas harganya terlebih menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. 

"Pangan itu sifatnya standar dan dasar buat masyarakat, ini menjadi atensi bagi pemerintah sekala prioritas terutama kebutuhan-kebutuhan dasar, seperti beras, minyak dan lainnya agar dijaga ketersediaannya dengan harga yang stabil," ungkap Anggota Komisi II DPRD NTB, Akhdiansyah, (10/12/2023) di Mataram.

Menurutnya, listing kebutuhan pokok yang menjadi kebutuhan prioritas sangat penting agar pemerintah betul-betul bisa menjamin ketersediaannya di pasaran dan harganyapun stabil. 

"Listing kebutuhan dasar itu menjadi prioritas, seperti beras, minyak goreng, pokoknya hal-hal dasar itu harus disiapkan betul-betul ada sampai menjelang Natal dan tahun baru nanti," tandas Yongki panggilan akrab anggota DPRD NTB Fraksi PKB itu. 

Sementara Kadis Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, AP. M.Si,. mengungkapkan bahwa stok persediaan pangan dan bahan pokok di NTB hingga Natal dan tahun baru aman dengan harga yang stabil. 

"Stok kita aman dengan harga terkendali," katanya, saat dihubungi Rabu, (13/12/2023). 

Ia mengungkapkan, dalam menghadapi Nataru ini, pihaknya bekerjasama dengan Bulog dalam waktu dekat ini akan melakukan Operasi Pasar (OP) di Kabupaten/ kota di NTB.

"Insha Allah kami akan melakukan operasi pasar dalam menghadapi Nataru di Kabupaten/Kota bekerjasama dengan Bulog," ungkapnya.