Incinews.net
Selasa, 12 Desember 2023, 14.04 WIB
Last Updated 2023-12-12T06:16:41Z
HeadlinePeristiwa

Personel Polsek Soromandi, Bantu Evakuasi Tiga Korban Tenggelam di Desa Bajo

 

Foto saat evakuasi korban


Bima,Incinews,Net
- Personel Polsek Soromandi Polres Bima Polda NTB bantu evakuasi tiga korban tenggelam di Pinggir laut Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

 

Peristiwa na’as yang menyebabkan 3 orang anak meninggal dunia tersebut terjadi pada Senin (11/12/23) sekira pukul 13.30 WITA.

 

Kapolres Bima AKBP Hariyanto, SH. SIK, melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka, membenarkan adanya korban meninggal akibat tenggelam di pinggir laut tepatnya di Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

 

Adapun korban yang meninggal dunia tersebut yakni FJ (L/7) (RY L/7) dan AB (L/7) ketiga bocah tersebut merupakan warga dusun nangalere desa bajo Kecamatan Soromandi.

 

Kronologi

Awalnya 5 orang bocah  mandi di Sungai  namun tiga orang / korban  tersebut menaiki rakit Gabus/ busa, tiba-tiba ketiganya terseret  arus angin sampai ketengah laut.

 

Dua orang temannya yang melihat ketiganya terseret arus memberitahukan kepada orang tua korban serta masyarakat setempat bahwa ketiga orang tersebut sudah kebawa arus.

 

Mendengar  itu, sontak orang tua korban beserta masyarakat menuju  ke TKP untuk mengecek keberadaan ketiga orang tersebut, namun hanya melihat rakit gabus ditengah laut.








Personel Polsek Soromandi yang mendapatkan informasi itu langsung bergerak menuju TKP dan berusaha mencari ketiga bocah tersebut di sekitar pantai.

 

Satu jam kemudian akhirnya ketiga bocah tersebut berhasil ditemukan dan langsung di bawa menuju PKM Soromandi, namun karena ketiga bocah malang itu dalam kondisi Kritis akhirnya di rujuk ke RSUD Bima, akan tetapi nyawa ketiga Korban tidak tertolong/ meninggal dunia.