Incinews.net
Jumat, 11 Agustus 2023, 22.13 WIB
Last Updated 2023-08-11T14:15:55Z
KampusNTBPendidikanUnram

Unram Jalin Kerja sama Dengan Islamic Relief Canada Soal Proyek Perubahan Iklim

Foto: Rektor UNRAM Saat menggelar pertemuan dengan islamic Relief Canada. Kerjasama tersebut dibuktikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Sidang Rektor, Lantai III Gedung Rektorat Unram


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -


Kampus Universitas Mataram (Unram) sepakat untuk kerjasama dengan islamic Relief Canada. Kerjasama tersebut dibuktikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Sidang Rektor, Lantai III Gedung Rektorat Unram. 

Kerja sama tersebut terkait proyek ketahanan perubahan iklim. Isu perubahan iklim menjadi central dan strategis dalam mendukung pencapaian target indikator kinerja SDGs. 

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr. St.Ph.D., menyampaikan beberapa tawaran kerja sama salah satunya konsep dan penanganan lahan kering. 

“Peneliti kami akan fokus untuk membantu masyarakat terutama yang rentan terhadap perubahan iklim, seperti petani dan nelayan,” ujar Guru Besar Fakultas Pertanian itu. 

Islamic Relief Canada mengapresiasi dukungan Unram pada kegiatan pembangunan yang fokus pada adaptasi perubahan iklim di NTB.