Incinews.net
Senin, 07 Agustus 2023, 03.19 WIB
Last Updated 2023-08-11T19:59:52Z
KampusMataramNTBPemerintahanPendidikanUnram

Bangga Bisa Kuliah Di Unram, Mahasiswa Ini Bawa Visi Majukan Papua

Foto:Veronika, Indri, dan Martinus, 3 mahasiswa Afirmasi dari Papua Tengah.

INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -

Mahasiswa asal Papua merasa bangga bisa kuliah di kampus ternama di Indonesia seperti Universitas Mataram (Unram).

Hal itu diungkapkan mereka Saat melaksanakan Perkenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Jalur Seleksi Mandiri. 

Pada kesempatan tersebut Veronika Goo dari Nabire, Papua Tengah membagikan kisahnya yang meskipun gagal mewujudkan mimpinya sebagai Polwan namun Ia tak patah semangat. Ia tetap melanjutkan mimpinya untuk menempuh studi di bangku kuliah. 

“Waktu itu saya telat mendaftar Polwan tapi saya mendaftar di Unram dan puji Tuhan dapat beasiswa Afirmasi di Unram. Saya bersyukur dapat di Unram, karena orang-orangnya baik dan ramah,” ungkap Veronika. Veronica adalah salah satu Dari 3.000 lebih peserta PPKMB jalur seleksi Mandiri, ia merupakan mahasiswa baru yang diterima lewat jalur beasiswa Afirmasi. 

Orang tua Veronika turut memberikan dukungan penuh kepadanya, “orang tua sangat senang saya diterima di Unram. Tapi baru beberapa hari di Lombok rasanya beda, karena jauh dari keluarga jadi rasanya sepi. Tapi lama-kelamaan pasti terbiasa,” jelasnya. 

Mahasiswi baru Prodi Sosiologi itu bercita-cita menjadi guru SMA. la juga menyebutkan bahwa dirinya ingin membanggakan orang tuanya dan membawa perubahan bagi daerahnya. 

“Harapan saya ingin membangun Papua Tengah menjadi lebih baik, aman, damai sejahtera, dan sukacita,” ucap Veronika. 

Di samping itu, Indri Marlina Sawias yang juga berasal dari Nabire, Papua Tengah diterima di Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Baginya Unram merupakan kampus yang terbaik di NTB dan dirinya sudah lama memimpikan berkuliah di Unram. 

“Saya memilih di Unram karena merasa bahwa Unram adalah universitas yang bisa mengembangkan bakat saya dan bisa menjadi tempat untuk saya menimba ilmu,” katanya. 

Kegiatan PKKMB ini digelar selama 4 hari sejak tanggal 6-9 Agustus 2023 Kemarin di Auditorium M. Yusuf Abubakar, Unram.