Incinews.net
Selasa, 22 Agustus 2023, 15.04 WIB
Last Updated 2023-08-22T07:09:45Z
HukrimNTBPoldaPolri

7 Polwan Polda NTB Ikut Serta Napak Tilas di Polresta Bukittinggi Sumatra Barat

Foto: 7 Polwan Polda NTB mengikuti Napak Tilas.


INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM- 

Sebanyak 7 Personil Polisi Wanita (Polwan) Polda NTB mengikuti Napak Tilas yang diselenggarakan oleh panitia  Pusat Napak Tilas di Bukittinggi  dalam rangka Memperingati HUT Polwan RI ke 75 tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat, (21/08/2023).

Ketujuh Perwakilan Polwan Polda NTB yang turut serta dalam acara Napak Tilas adalah AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti M.M., AKBP Ni Made Pujewati SI.K., M.M., Kompol Pratiwi Nofiani, SH., SI.K.,M.M, AKP Rosita Novianty Unu., Iptu Nur Imansyah SH., Ipda Baiq Dewi Yusnaeni SH., dan Ipda Fania Eka Yululestari SH.,M.H.

Kegiatan yang bertemakan "Polri Presisi Untuk Negeri Polwan siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju" di hadiri oleh ibu Pakor Polwan RI Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. Desy Andriani, dan dihadiri pula Kapolresta Bukittinggi, Walikota Bukittinggi dan segenap Forkopimda Kota Bukittinggi. Senin (21/08/2023).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin SIK., menjelaskan, bahwa kegiatan Napak tilas tersebut dilaksanakan sebagai wujud penghargaan dan mengingat kembali perjuangan para pendahulu yang telah berhasil membesarkan nama baik Polwan sebagai bagian dari Kepolisian RI sesuai tema yang disebutkan diatas.

"Ada 3 rangkaian kegiatan dalam Napak Tilas yang dilaksanakan tersebut yakni pertama, Pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat Kota Bukittinggi yang membutuhkan, kemudian yang kedua melakukan perjalanan (Napak Tilas) dari Mapolresta Bukittinggi menuju Monumen Polwan dan kembali lagi ke Polresta Bukittinggi, terakhir melaksanakan Doa bersama di Monumen Polwan sebagai bentuk rasa syukur atas perjalanan panjang Polwan hingga berusia ke 75 tahun ini,"katanya.

Pada kesempatan tersebut, Perwakilan Polwan Polda NTB menyerahkan Buku Profil dan harapan Polwan Polda NTB kepada Pakor Polwan RI Brigjen Pol. Dra. Desy Andriani.

"Kehadiran Polwan Polda NTB mewakili rekan-rekan Polwan lainnya sebagai bentuk rasa syukur atas keberadaan Polwan sebagai bagian dari Polri dalam rangka ikut serta membantu membangun bangsa dan daerah,"tutup Kabid Humas dalam siaran Pers tersebut.