Incinews.net
Sabtu, 22 Juli 2023, 21.42 WIB
Last Updated 2023-07-27T18:27:11Z
Lombok UtaraNTBPolresPolri

Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolres Lombok Utara Temui TGH Najmul Akhyar

Foto: Kapolres Lombok Utara saat Temui TGH Najmul Akhyar dikediamannya.


INSAN CITA (inciNews.net) LOMBOK  -  Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K M.Si kunjungi ke Tokoh Agama dan tokoh masyarakat ke Rumah Dr TGH Najmul Akhyar, SH, MH. bertempat di Kediamannya Dusun Jeruk manis, Desa Menggala, Kecamatan. Pemenang, Lombok Utara.Sabtu (22/07/2023)

Kunjungan Kapolres Lombok Utara tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri pejabat Kapolres Lombok Utara yang baru, pengganti dari  AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K., M.H.

Kapolres ke  Tokoh Agama pimpinan ponpes Darul iman Menggala yang juga merupakan tokoh politik di Kabupaten Lombok Utara dan Kecamatan Pemenang khususnya guna mempererat silaturahmi serta hubungan antara Kepolisian dengan tokoh agama di wilayah Lombok Utara guna mengajak bersama - sama membangun  harkamtibmas agar terciptanya kondusifitas wilayah di Kabupaten Lombok Utara menjelang kontektasi Politik di tahun 2024 yang akan datang.
Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si di konfirmasi oleh wartawan di sela-sela kegiatannya  membenarkan tentang kegiatan yang dilaksanakannya mengunjungi dan bersilaturahmi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat  ke kediaman Dr TGH Najmul Akhyar , SH, MH. Dan beliau juga merupakan tokoh agama dan pimpinan  Ponpes Darul iman Menggala  yang bertempat di  Dusun Jeruk Manis, Desa Menggala, Kecamatan. Pemenang, Lombok Utara.

"Bahwa kunjungannya tersebut untuk mempererat silaturahmi serta memperkenalkan diri serta untuk dapat bertatap muka langsung dengan tokoh agama ataupun tokoh masyarakat  yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Utara ini,"katanya.

Dan sekaligus, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si mengatakan, agar bisa mengetahui wilayah dan Batas Lombok Utara serta masyakarat yang ada di wilayah tersebut dengan beraneka ragam agama dan suku yang mendiami wilayah itu. 

"Saya tidak mau hanya mendengar informasi saja tentang keanekaragaman suku dan budaya serta agama di wilayah saya sendir akan tetapi saya harus mengetahui karakteristik masyarakat kami," ucap Kapolres yang baru dilantik kamis kemarin.

Turut hadir dalam  kunjungan Kapolres Lombok Utara  tersebut sekaligus yang di dampingi oleh  Kasat Intelkam polres Lombok Utara AKP Majmuk S.Pd. dan Kapolsek Pemenang AKP L. Eka Arya Mardiwinata SH, MH. beserta personil Polres Lombok Utara dan personil Polsek Pemenang yang melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalulintas