Incinews.net
Rabu, 08 Maret 2023, 08.34 WIB
Last Updated 2023-03-08T00:34:24Z

Satu Truk Kayu Sonokling di Tangkap DLHK NTB, Aktivis HMI Atensi Khusus

 


                                        Hardin,SH

Bima,Incinews,Net- Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), mendukung penangkapan terhadap kayu sonokling yang diduga milik salah satu CV asal Dompu yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hipup dan Kehutanan (DLHK) Nusa Tenggara Barat, Pada senin 6 maret 2023.

 

Team Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nusa Tenggara Barat, berhasil mengamankan 1 (satu) Mobil Truk Warna Biru, dengan nomor Polisi EA,8865, SB, yang memuat Kayu jenis Sonokeling dari dompu, penangkapan dilakukan di lombok timur, “ di curigai truk Konteiner tersebut menuju boyolali”, Ungkap Hardin,SH.


“ Kayu Sonokling adalah bagian yang dilindungi oleh Negara khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan di seluruh indonesia, kami pastikan akan mengawasi penangkapan ini, sehingga proses hukumnya berjalan sesuai aturan dan tidak ada yang mencoba berani main-main”, Tegas Hardin.

 

Bahwa alamat yang diduga pemilik  Pemilik Kayu Sonokling 1 (satu) Truk tersebut sudah kami kantongi, Jadi sangat mudah untuk mengawasinya bila ada yang ingin main belakang meja terhadap masalah ini, Kata Hardin.


Dikataknya penangkapan yang dilakukan Tim DLHK NTB, diduga itu jaringan pelaku Ilegal loging yang merusak kawasan Hutan dan habitat sonokling di Kabupaten Dompu,” saya berharap dilakukan tindakan tegas terhadap pelaku -pelaku ilegal loging , apabila pihak DLHK tidak serius maka kami akan melakukan aksi protes secara besar-besaran dan meluas di NTB, Tegasnya.

 

Hardin meminta kepada Dinas DLHK NTB agar serius dalam mengusut tuntas mafia penyelundupan kayu ilegal loging, penyebab hancurnya hutan di Kabupaten Dompu.

“Kasus tersebut akan kami kawal sampai tuntas dan apabila barang Bukti di lepas tampa Dokumen yang jelas dan lengkap maka kami juga pasti melakukan upaya hukum, baik secara perdata maupun pidana”, Tutupnya. (Red)