Incinews.net
Minggu, 13 November 2022, 14.23 WIB
Last Updated 2022-11-13T08:29:55Z

Wakil Walikota Batu Sambut Baik Pembentukan DPC BMWI Kota Batu

 

Foto usai pertemuan berlangsung.

Incinews.net Ketua Umum DPP BMWI Syamsul Hidayah bersama Ketua DPW BMWI Jawa Timur Wisnu Ponco di dampingi Ketua Harian DPW  Jatim Tantina Fidyanti , Ketua DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia Kab. Kadiri Ana Maria H. beserta kawan2 Pengurus DPC Kediri, Ketua DPC BMWI Kota Batu Nanang Syaifudin bersilaturahmi dengan Wakil Walikota Batu Ir. H. Punjul Santoso, S.H., M.M. membahas Pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Kota Batu Provinsi Jawa Timur di sambut dengan baik, Kami 10 November 2022 Kemarin.


Syamsul Hidayah menyampaikan Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) ini sudah terbentuk di 34 Provinsi, 200 DPC Kota/Kabupaten, Cabang Luar Negeri dan juga terbentuk di Perguruan Tinggi, jelas Ketua Umum DPP BMWI dalam pertemuan dengan Wakil Walikota Batu di kediaman dinas.


"Silaturahmi yang luar biasa antara Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) dengan Pemerintah Kota Batu Provinsi Jawa timur Timur bisa Berkolaborasi membantu mengembangkan wirausaha naik kelas".


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Jawa Timur Cak Wisnu Ponco menjelaskan Organisasi Barisan Muda Wirausaha Indonesia sudah terbentuk di  35 Kota/Kabupaten dan sudah di SK 12 Dewan Pimpinan Cabang dan fokus kami dari Barisan Muda Wirausaha Indonesia mulai dari pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), BPOM, Izin Halal dan Standart Nasional Indonesia (SNI), Jelas Cak Wisnu Ponco pada pertemuan berlangsung.


"Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) gencar melaksanakan kegiatan Perijinan, Pelatihan Kewirausahaan, Pembinaan, Pendampingan, Menejemen Keuangan, Pelatihan Public Speaking dan Pelatihan. Saat ini kami rutin membantu para pelaku usaha untuk memiliki Nomor Ijin Usaha (NIB)", Lanjutannya.


 Saifudin Zuhri yang di tunjuk langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Jawa Timur untuk menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) BMWI Kota Batu menjelaskan semoga adanya lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia ini bisa memberikan manfaat pada pengusaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar bisa naik kelas dan meminta kepada bapak Wakil Walikota Batu untuk menjadi Pembina DPC BMWI Kota Batu, jelas Ketua DPW Barisan Muda Wirausaha Indonesia Jawa Timur


Ir. H. Punjul Santoso, S.H., M.M mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP, Ketua DPW, Ketua DPC dan teman-teman Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) sudah berkunjung di kediaman kami, ucap Wakil Walikota Batu dalam pertemuan dengan Barisan Muda Wirausaha Indonesia.


"Kami menyambut dengan baik  adanya lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) ini. Mari kita sama-sama bergandengan tangan mengembangkan wirausaha baru untuk naik kelas dengan program organisasinya, agar harapannya pertumbuhan ekonomi terutama wirausaha baru supaya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kemudian jika DPC, DPAC sampai rantingnya sudah  dibentuk yang fokus pada wirausaha, saya akan siap menjadi pembinanya". Jelasnya.