Incinews.net
Senin, 14 November 2022, 17.37 WIB
Last Updated 2022-11-14T10:26:59Z
MataramNTB

Kapolsek di OTT Ketua HMI Cabang Bima Diduga Lagi Pesta Miras, Kapolres Bima Kota Sikapi dengan Santai

Foto: Kapolres Bima Kota dan Ketua Umum HMI Cabang Bima.

insan cita (incinNews.net) Bima -Oknum Kapolsek Polres Bima Kota terjaring rajia oleh aktifis mahasiswa organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bima, sabtu (13/11/2022) malam diduga lagi pesta miras. Terkait hal itu, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, SIK menjawabnya dengan santai.

"Terimakasih informasi dan masukannya. Sebagai bahan koreksi dan pengawasan internal kami,"kata Kapolres Bima Kota saat dikonfirmasi media ini. Senin (14/11/2022).

Terkait sanksi yang akan dijatuhkan, pihaknya enggang untuk berikan tanggapan.

Kasus tersebut terbongkar berawal dari laporan masyarakat setempat dikawasan wisata pantai Lawata Kota Bima, yang merasa resah terhadap aktifitas tempat tersebut sebagai lokasi pesta miras.

Dalam rangka untuk memastikan laporan tersebut sebelumnya Ketua HMI Cabang Bima Muadin dengan didampingi sejumlah anggotanya menuju lokasi. 

Sesampainya di lokasi, Ketua HMI beserta jajarannya menemukan sejumlah orang lagi asyik pesta miras.

"Kami menemukan ada kegiatan pesta miras,"kata Muadin, Minggu (13/11/2022).

Dikira warga biasa, rupanya ditempat tersebut ditemukan oknum anggota  jajaran Polres Bima Kota yang lagi asyik pesta miras dengan sejumlah wanita malam.

"Perbuatan yang tidak patut dicontoh tersebut rupanya melibatkan oknum anggota Polres Bima Kota berinisial S, sekaligus sebagai salah satu Kapolsek di wilayah resort Bima Kota bersama 3 orang perempuan dengan Barang Bukti minuman keras jenis Chivas.12 dan Royal Brewhouse sebanyak 3 (Tiga) Botol,"ungkapnya.

Muadin sesalkan kejadian tersebut, seharusnya aparat yang bertugas mengamankan dan menegakkan aturan malam menjadi bagian dari perbuatan tercela tersebut.

"Padahal jelas ada larangan, namun lokasi wisata keluarga ini Informasi nya masih sering kali ditemukan adanya sejumlah oknum yang pesta miras,"jelas Muadin.

Lebih lanjut terkait sering kali ditegur oleh masyarakat dan PKL di Pantai Lawata adanya sejumlah oknum yang pesta miras, tidak pernah didengarkan dan diindahkan.

"Ya begitulah aparat kita saat sekarang, merasa diri hebat, merasa diri memiliki jabatan, merasa diri kuat, dan semaunya melakukan tindakan walau hal itu melanggar, bahkan himbauan dan teguran dari warga sendiri enggak didengar, mau jadi apa kalau sudah seperti ini,"kesalnya.

Dengan melihat kondisi tersebut, Ketua Umum HMI Cabang Bima Muaidin meminta Kapolres Bima Kota agar segera ambil sikap tegas terhadap anggotanya.

 "Anggota seperti ini telah mencoreng nama baik institusi, Kapolres segara ambil sikap, bila perlu dipecat dari jabatannya, tidak mencerminkan Polri yang presisi,"ujarnya.