Incinews.net
Selasa, 13 September 2022, 12.58 WIB
Last Updated 2022-09-13T06:16:37Z

STQ Tingkat Kecamatan Parado Resmi Ditutup, Agussalim Keluar Sebagai Juara Umum

 

Foto: Pembawa acara saat kegiatan STQ berlangsung.


Incinews.net. Kecamatan Parado Kabupaten Bima Menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Kecamatan Parado yang ke-IX, camat Parado dan Para Pendidik mengungkap sejumlah keterangan.

Sejumlah pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni Camat Parado, Kepala Desa, BPD, Para pendidik, dan warga masyarakat masing-masing  di setiap Desa Se-kecamatan Parado.

Menurut Hamzah, S.Sos selaku camat Parado, Terselenggaranya Kegiatan STQ mudah-mudahan dapat menjadi wadah dalam menumbuhkan harapan di dalam membangun Kecamatan yang religius.

"Lewat kegiatan STQ ke-IX kali ini, mudah-mudahan menjadi wadah dalam menumbuhkan minat generasi Parado yang mencintai, mengamalkan  dan mempelajari isi Al-Qur'an, serta mengajak genarasi muda untuk tetap belajar membaca dan menulis Qur'an, sehingga kehidupan menjadi damai di bumi Paradise yang kita cintai ini". Jelas Camat parado.

Sebelumnya, Desa parado rato menggelar kegiatan STQ, berikut pihak kecamatan lanjut menggenggelar pelaksanaan STQ yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Parado, dan STQ kali ini dilangsungkan selama 5 hari sejak tanggal 8/9 hingga Senin, 12/9/2022.

Abdilah, S.Pd selaku Pendidik dikecamatan Parado waktu lalu yang dimintai komentar tentang jalanya kegiatan, sebagai tokoh pendidik dan masyarakat ia memandang bahwa kegiatan tersebut memberikan nuansa positif.

"Alhamdulillah, antusias keluarga kita semua mengikutinya, kegiatan lain yang bernuasa islami, seperti puisisasi Qur'an, Qosidah rebana, dan lomba lainya turut mewarnai jalanya STQ" Ungkapnya.

Berikut dari sejumlah sumber lainnya, Syahrul S.Pd yang bertindak sebagai pembawa acara selama kegiatan berlangsung juga menjelaskan bahwa peserta STQ terdiri dari tingkat Anak, Remaja dan Dewasa.

"Berikut yang mendapat juara umum  perseorangan dalam kegiatan STQ Tingkat Kecamatan Parado yakni atas nama Agussalim, peserta asal Desa Parado rato" Jelas Syahrul, S. Pd waktu lalu.