Incinews.net
Selasa, 06 September 2022, 20.16 WIB
Last Updated 2022-09-08T21:46:41Z
MataramNTB

Tekan Inflasi, Distanbun NTB Bela Beli Produk Petani Lokal dan Salurkan ke Warga Miskin

Foto: Kadis Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB Drs. H. Fathul Gani, M.Si 

insan cita (inciNews.net) Mataram - Sebagai bentuk kebijakan dan pengimplementasian dari Peraturan Daerah tentang Bela Beli Produk Lokal dan Guna meningkatkan kesejahteraan dan menekan terjadinya inflasi, Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB membeli produk hasil usaha petani lokal dengan harga pasaran.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, Drs. H. Fathul Gani, M.Si mengatakan, untuk menekan angka inflasi dan membantu masyarakat. Pihaknya membeli produk hasil usaha petani lokal dengan harga pasaran. 

"Komoditi hasil panen tersebut, pada hari ini akan dibagikan pada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitaran kota Mataram," papar Kadistanbun dikantornya, Selasa (6/09/2022).

Sementara, Kabid Holtikultura Distambun NTB menjelaskan, ada 6 kelurahan wilayah kota Mataram menjadi lokasi droping paket. "Setiap kelurahan mendapatkan 30 plastik, untuk dibagikan pada tiap warga miskin," sebut Iswan Chaidir.
Pihaknya merincikan jenis komoditi yang ada dalam tiap paket plastik yang dibagikan, antara lain yakni; bawang merah, bawang putih, Cabe, sayur-sayuran dan buah-buahan. 

"Hasil pertanian tersebut, dibeli dari para petani lokal yang ada disejumlah pasar dikota Mataram,"tutupnya.