Warga Minta Polsek Parado Intens Tingkatkan Keamanan -->

Kategori Berita

Iklan 970x250px

Warga Minta Polsek Parado Intens Tingkatkan Keamanan

Incinews.net
Rabu, 03 Agustus 2022


Ilustrasi

Incinews.net. Warga Desa Parado rato  Kecamatan Parado Kabupaten Bima di media sosial (Medsos) dihebohkan dengan kehilangan ternak  milik warga Desa Setempat. Warga Minta peran Kepolisian Sektor (Polsek) lebih intens menciptakan kamtibmas.

Ikbal nama panggilan, pemilik akun Facebook Ikbal ramjani Ramdhan pada Selasa, 27/7/lalu, yang merupakan warga Desa Parado Rato yang mengalami kehilangan ternak, ungkap situasi yang terjadi sangat meresahkan bagi warga setempat.

Diakui Ikbal, situasi pada tahun sebelumnya terkait peristiwa tersebut tidak pernah terjadi, dan warga menganggap kini situasi beternak warga tidak aman lagi.

Menindak lanjuti itu, Ikbal Pemuda Desa setempat meminta peran aktif Polsek Parado sebagai intitusi penegak hukum di wilayah tersebut sangat diperlukan

"Di Parado rato darurat maling ternak, Kapolsek parado harus intens keliling untuk mengurangi tindak kejahatan". Pungkas Pemilik Akun Ikbal Ramjani Ramadhan lewat branda FB nya.

Kepala Desa Parado rato, M. Saleh Ibrahim yang dimintai tanggapan menyoal keresahan warganya juga menyatakan perlunya peran aktif pihak Polsek Parado didalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Peranan Polisi khususnya Polsek Parado masih sangat jauh dari harapan sebagai penggerak dalam Kamtibmas, baik dalam intelijen maupun tindakan dalam upaya mencegah dan  meminimalisir berbagai persoalan yang akan terjadi". Pungkasnya.

Lebih lanjut, Kades Parado rato juga menjelaskan Sepanjang Polisi masih menggunakan cara menunggu ada laporan dari masyarakat tanpa ada sistem intelijen dan keterlibatan langsung dalam memantau kondisi dan keadaan masyarakat, akan terkesan bahwasanya Kecamatan Parado hanyalah  wilayah untuk mencari kenyamanan. Tegas kades.

Terkait masukan warga dan kepala Desa setempat, Kapolsek Parado Ilham Suwito yang dikonfirmasi  juga menjelaskan hingga kini pihaknya masih mengidentifikasi terkait permasalahan yang terjadi.

"Kabar kehilangan ternak tersebut telah kami terima, kami perlu melakukan proses identifikasi terkait masalah kehilangan" Kata Kapolsek Parado waktu lalu. (Pelred/ M.A)