Incinews.net
Rabu, 03 Agustus 2022, 19.47 WIB
Last Updated 2022-08-03T13:50:54Z
NTBOKP

Resmi Dilantik, Baihaqi Akan Jalankan Organisasi KNPI NTB dengan Mindset Enterpreneur Aktivis

Foto: H. Baihaqi ST selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) saat menyampaikan sambutan.

insan cita (InciNews.net) Mataram - Setelah terpilih pada awal tahun 2022 H. Baihaqi ST resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Barat periode 2022-2025 di Prime Park dan Convention Lombok Hotel Kota Mataram, Rabu (3/8/2022).


H Baihaqi ST dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Ryano Pandjaitan, bersama pengurus lainnya.


Mantan Calon Walikota Mataram ini, mengatakan, pihaknya akan fokus membesarkan KNPI NTB ke depan.


“Alhamdulillah, saya secara resmi dilantik beserta jajaran kepengurusan. Amanah ini dan siap membawa KNPI NTB ke arah yang lebih maju lagi ke depan,” kata Baihaqi.


Baihaqi menegaskan, dalam periodesasi kepemimpinannya akan fokus membangun enterpreneur aktivis dan pemuda di Nusa Tenggara Barat (NTB).


"Aktivis preneur ini bukan hanya sekedar tagline. Kebetulan saya seorang yang berlatar belakang pengusaha tentu akan lebih menarik," kata Baihaqi.


Di samping itu, pihaknya tidak mengesampingkan para aktivis yang ingin menyalurkan arah dan pikirannya ke sosial politik. Namun saat ini priodesasinya mempunyai arah pandangan baru yaitu membangun ekonomi aktivis. 


"Namun saat ini kita mempunyai arah baru yang berbeda yang berwarna yaitu kita sisipkan nilai-nilai ekonomi ini sebagai kekuatan fundamental kita dalam untuk menuju langkah-langkah politik berikutnya,"terangnya.


Sementara, Ketua Umum DPP KNP Pusat Ryano Panjaitan menitipkan pesan agar pemuda tidak terlalu banyak diskusi sementara tidak melakukan aksi.


"Pemuda, kharus mulai sadar bahwa zaman terus bergerak.Oleh karenanya, akselerasi dan transformasi kepemudaan menjadi suatu keniscayaan,"ungkapnya.


"Aktivis atau Pemuda tidak terkungkung dalam jebakan diskusi tanpa aksi, saatnya eksekusi ide dan gagasan. Pelantikan ini merupakan pintu masuk untuk melakukan tindakan-tindakan kongkret,"ajaknya.


Selanjutnya, Ryano memaparkan bahwa pemuda merupakan eksponen yang secara kuantitas sangat besar. Diperlukan upaya untuk memadukan kekuatan besar ini agar menjadi solid.


Jika hal tersebut telah tercapai, Kata ia, maka mimpi menyongsong Indonesia yang jauh lebih baik akan terwujud. Mengusung tagline speed, smart, solid, Ryano berharap DPD KNPI NTB dapat mengejawantahkan visi besar "aktivis-preneur" politik kesejahteraan.


"Ini adalah amanah yang besar, saya harap kita pemuda tidak hanya jadi penonton. Minimal kita jadi hakim garis. Tapi tingkatkan pengetahuan kita, supaya kita tidak gagal nalar," paparnya.


Menjadi aktivis, kata Ryano harus mampu secara intelektual dan mandiri secara ekonomi. Sudah saatnya bagi DPD KNPI NTB untuk terlibat aktif dalam setiap agenda kepemudaan dan pembangunan daerah.


"Agar DPD KNPI NTB tidak masuk ke dalam tarik menarik kepentingan antar pemuda yang satu dengan yang lain,"ujarnya.


Untuk diketahui, pelantikan DPD KNPI NTB ini, ikut dihadiri oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah beserta OPD, para Ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota se-wilayah NTB, OKP dan Ormas di NTB serta para pejabat terkait.