Incinews.net
Kamis, 25 Agustus 2022, 18.27 WIB
Last Updated 2022-08-26T16:17:39Z
Kota MataramNTB

Dihadiri Wakil Bupati Dompu, Dilantik Wakil Gubernur, Ketua RKD Ir. Saiful Siap Berkontribusi Bangun Daerah

Foto: Ketua RKD Mataram H. Ir. Saiful Insan, MM dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT.

insan cita (inciNews.net) Kota Mataram: Rukun Keluarga Dompu (RKD) Mataram Resmi dilantik. Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang menghadiri sekaligus ikut melantik pengurus baru Rukun Keluarga Dompu (RKD) Mataram di Hotel Lombok Plaza Mataram, Kamis (25/08/2022). Acara pelantikan tersebut ikut Dihadiri Walikota Mataram, Wakil Bupati Dompu, Kepala Dinas PUPR NTB, ketua Bapemperda DPRD NTB, Ketua Komisi I DPRD NTB, pejabat Dishub Kota Mataram, Ketua RKB Bima Pulau Lombok dan sejumlah pejabat Provinsi, Kota Mataram dan Dompu serta Dosen, Mahasiswa Dompu Kota Mataram.

Ketua RKD Mataram  menyampaikan, kedepan bagaimana RKD ini memberikan kontribusi positif bagi warga Dompu di Lombok Kota Mataram dan Daerah. Di dalam Kepengurusan RKD Mataram, terdapat sekitar 115 anggota yang terdiri dari masyarakat Dompu yang bertempat tinggal di Kota Mataram. 

"Dalam Struktur kepengurusan ada 11 bidang yang menjadi titik Fokus kami, salah satunya jadi fokus kami sosial kemasyarakatan. Seperti bagi warga dompu di mataram atau warga Dompu yang ke Mataram untuk berobat kita sudah siapkan mobil ambulance baik untuk biayanya dan sopirnya kita biayain bagi warga yang tidak mampu," ungkap H. Ir. Saiful Insan, MM.

"Kami siap berkontribusi untuk kemajuan Daerah,"tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Walikota Mataram dan Wakil Gubenur NTB yang ikut hadiri pelantikan tersebut didaulat sebagai anggota kehormatan. 

Peda saat yang sama, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan mendapatkan kesan yang luar biasa terhadap orang Dompu yang pernah ditemuinya. Di hadapan ratusan anggota RKD, Ummi Rohmi menceritakan semasa SD memiliki guru dan teman asli Dompu yang sangat baik, serta teman SMA yang cerdas di bidang Matematika. Temannya tersebut kini menjadi salah satu Profesor di Institut Teknologi Bandung (ITB) 

"Saya ingat saya memiliki kesan yang luar biasa dengan orang Dompu," tutur Wagub. 

Sehingga, Wagub berharap para pengurus serta anggota RKD kedepannya dapat memberikan kontribusi bagi Nusa Tenggara Barat dan Indonesia. "Saya harap dapat memberikan kontribusi bagi NTB Kedepan nya,"tutup Ummi Rohmi.

Dikonfirmasi, usai pelantikan tersebut Wakil Bupati Dompu menyampaikan, Ucapan Selamat kepada pengurus yang baru. Setelah 3 tahun fakum. Semoga kepengurusan ini mampu berkolaborasi dan berkontribusi untuk warga masyarakat Dompu.

"Sekitar 3 tahun RKD fakum, dengan dilantiknya ketua dan kepengurusan baru ini bisa menjalankan tugas dengan baik dan berkontribusi buat warga Dompu dan daerah," sebut H.Syahrul Parsan, ST. MT.