Incinews.net
Kamis, 25 Agustus 2022, 16.30 WIB
Last Updated 2022-08-27T12:37:13Z
MataramNTB

Wakil Bupati Dompu Titip Pesan, Ketua RKD Mataram Berkomitmen

Foto: Wakil bupati Kabupaten Dompu H.Syahrul Parsan, ST. MT dan Ketua RKD Mataram H. Ir. Saiful Insan, MM.

insan cita (inciNews.net) Mataram - Wakil bupati Kabupaten Dompu H.Syahrul Parsan, ST. MT menyampaikan sebagai pemerintah kabupaten Dompu dengan dikukuhkan nya Keluarga Rukun Keluarga Dompu (RKD) Mataram supaya lebih eksis dari tahun sebelumnya. 

"Karena memang 3 tahun terakhir RKD ini stagnan boleh dibilang mati suri. Dengan dilantiknya RKD ini muda-mudahan bisa kembali berkiprah bagaimana mempersatukan warga Dompu di Lombok khususnya di Kota Mataram,"Kata Pria yang akrab disapa H. Syarul. Saat menghadiri acara pelatikan RKD Mataram kemarin (25/08/2022). Di hotel Lombok Plaza Kota Mataram.

Sambung ia, Keluarga Dompu selama ini cukup solid, cukup bersatu. Mudah-mudahan dengan adanya Rukun Keluarga Dompu di mataram ini akan jauh lebih solid lagi. Bagaimana membina generasi - generasi muda adik-adik kita yang baru kuliah supaya tidak membuat keributan. Karena, kata H. Syahrul selama ini kami dengar banyak dari masyarakat Dompu yang suka melakukan demo dan lain sebagainya.

"Daripada demo kita berdialog, berdiskusi, itu jauh kita mendapatkan hasil yang terbaik, dari pada demo dengan membuat keributan dijalan dan tutup jalan, lebih baik kita berdialog sehingga apa yang kita inginkan akan tersampaikan dengan baik dan terjawab. Bukan berati saya melarang orang untuk demo, tidak," sebut Pria yang mulai menduduki jabatan wakil Bupati Dompu sejak dilantik 2020 lalu.

Sementara Ketua RKD kota Mataram H. Ir. Saiful Insan, MM menyampaikan, kedepan akan berkomitmen bagaimana RKD ini memberikan kontribusi positif bagi warga Dompu dan mahasiswa di Lombok khususnya Kota Mataram.

"Karana warga Dompu di Lombok sekitar 20 ribu orang, dan 90 persen nya ada di Kota Mataram,"katanya.

Di dalam struktur Kepengurusan RKD Mataram sendiri, terdapat sekitar 115 anggota yang terdiri dari masyarakat Dompu yang bertempat tinggal di Kota Mataram. 

"Dalam Struktur kepengurusan ada 11 bidang yang menjadi titik Fokus kami, salah satunya jadi fokus kami sosial kemasyarakatan. Seperti bagi warga dompu di mataram atau warga Dompu yang ke Mataram untuk berobat kita sudah siapkan mobil ambulance baik untuk biayanya dan sopirnya kita biayain bagi warga yang tidak mampu," ungkapnya.

"Kami siap berkontribusi untuk kemajuan Daerah, membantu masyarakat Dompu, dan membimbing adik-adik mahasiswa yang ada di kota Mataram,"tambahnya.