Incinews.net
Kamis, 25 Agustus 2022, 19.21 WIB
Last Updated 2022-08-27T12:36:36Z
Kota MataramNTB

Ketua RKD Mataram Ir. Saiful Keluarkan Aturan Bagi Mahasiswa yang Ingin Tinggal di Asrama Dompu

Foto: Ketua RKD Dompu H. Ir. Saiful Insan, MM.

insan cita (inciNews.net) Mataram - Upaya masyarakat dan sesepuh Dompu di Kota Mataram membangun Asrama Mahasiswa Dompu patut diapresiasi.

Asrama Mahasiswa Dompu Mataram sudah sejak lama, dan para alumni sudah menduduki sejumlah posisi strategis baik di birokrasi, politik, akademisi dan jadi pengusaha. Konsep asrama mahasiswa yang diinisiasi untuk dapat menyatukan mahasiswa kabupaten Dompu yang datang kuliah guna meningkatkan potensi sumber daya manusianya. Untuk menambah nilai pengetahuan, membangun tradisi akademis dan menanamkan komitmen kebersamaan serta kekeluargaan sebagai generasi masa depan Dompu di masa yang akan datang. 

Asrama Mahasiswa Dompu yang sebelumnya berlokasi di jalan catur warga kota Mataram dengan bangunan terbuat dari kayu, kini sudah berpindah lokasi dengan bangunan permanen di Kekalik kota Mataram.

Mahasiswa dan pemuda sebagai tulang punggung bangsa dan negara, perlu disiapkan sejak dini agar dapat menghadapi berbagai tantangan dan hambatan baik pada masa kini maupun pada masa mendatang. Oleh karena itu, langkah Orang tua dan keluarga Dompu di Mataram menginisiasi pembentukan Asrama Mahasiswa Dompu merupakan langkah yang amat strategis dan bernilai jangka panjang, sehingga akan terbentuk mahasiswa Provinsi NTB khususnya mahasiswa Kabupaten Dompu yang memiliki kecerdasan dan berwawasan luas.

Terkait hal itu, Ketua Rukun Keluarga Dompu (RKD) kota Mataram H. Ir. Saiful Insan, MM mengatakan, untuk generasi muda kedepan, kami memiliki aset asrama mahasiswa. Asrama mahasiswa selama ini menganggap dirinya orang Dompu bebas menempati asrama itu. 

"Sekarang kita coba membuat SOP atau Standard Operating Procedure yang sangat ketat. Jadi mereka yang sudah tingkat dua sampai dengan mereka satu tahun sebelum tamat itulah anak-anak kita yang kita akomodir didalam asrama itu,"katanya. (26/08/2022) di Mataram.

"Kemudian nanti menjelang keluar agar memberikan kesempatan kepada mahasiswa baru. Itulah jadi titik fokus kami,"bebernya.

Dan kedepan juga kami akan membina pengusaha-pengusaha muda yang ada di kota Mataram terutama yang bergerak di bidang kuliner.