Hari Pertama Menjabat, Kades Nunggi Terima Mahasiswa PPL-KKN Terpadu STKIP Taman Siswa -->

Kategori Berita

Iklan 970x250px

Hari Pertama Menjabat, Kades Nunggi Terima Mahasiswa PPL-KKN Terpadu STKIP Taman Siswa

Incinews.net
Jumat, 05 Agustus 2022
Foto saat kegiatan berlangsung.

Incinews.net. Setelah mengikuti pelantikan yang digelar halaman Kantor Bupati Bima waktu lalu, Kepala Desa Nunggi (Kades) hari ini mulai menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Desa.

M.Said, A. Md atau yang dikenal dengan Jokowi, Menerima kehadiran Mahasiswa PPL-KKN STKIP Taman Siswa Bima, berikut menyambut kehadirannya dengan menyajikan penawaran terkait dengan langkah tehnik yang diperlukan di Desa Nunggi.

Dalam Sambutannya, Kades yang baru dilantik ini menyampaikan Ucapan Selamat datang kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan, dan yang akan memberikan pengabdian di Desa yang baru ia pimpin.

"Mudah-mudahan dalam pelaksanaan Kegiatan kedepan selalu di lancarkan, berpandai -pandailah dalam beradaptasi dengan masyarakat Kami", Jelas Kades.

Berikutnya, pada kegiatan penerimaan yang berlangsung di aula kantor Desa Nunggi tersebut, Kades terpilih juga menitip harapan kepada mahasiswa jurusan pendidikan tekhnologi Informatika atau Prodi PTI, yang terlibat mengikuti KKN  untuk membantu Desa  dalam proses pendataan data kependudukan Desa Nunggi. 

"Untuk dikatahui bahwa Desa Nunggi ada 9 Dusun, dan semua kepala dusun hadir dalam kesempatan ini. silahkan adik-adik semua langsung berkoordinasi dan kami siap menfasilitasi demi kelancaran Kegiatannya". Papar kades.

Selain Kades yang menitip harapan,   Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sekaligus Kabag Humas STKIP Tamsis Bima pada kesempatan tersebut juga turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa Nunggi beserta jajarannya.

"Terimakasih telah menerima mahasiswa kami, dan tentunya kami sangat bersyukur" ungkapnya.

pantauan Media ini, Kegiatan PPL-KKN Angkatan VI Tahun 2022 yang berlangsug di Desa Nunggi tersebut melibatkan 20 Orang Mahasiswa, yang Terdiri dari 3 (Tiga) Program Studi yaitu Prodi PGSD, Prodi Penjaskes, dan Prodi PTI, digelar Selama 2 Bulan, terhitung sejak 1 agustus sampai 1 oktober tahun 2022.

Berikutnya, DPL dalam sambutanya juga menjelaskan selain mengangkat tema Literasi sebagai tema sentral PPL-KKN, dijelaskan pula bahwa PPL- KKN yang berlangsung adalah kegiatan yang memadukan Tri Darma Perguruan Tinggi Yang diantaranya mengabdi kepada masyarakat dan mentransfer ilmu pengetahuan yang telah didadapatkan di Kampus.

"Saya berharap kepada adik-adik mahasiswa agar melaksanakan kegiatan ini dengan tulus dan Ikhlas Serta Menjaga nama Baik Kampus dengan Brand Jas Merah, mudah-mudahan Pelaksanaan kegiatan ini berjalan sukses dan lancar selama 2 (Dua) Bulan Kedepan" Jelas Dosen Pembibing saat sambutan  usai penerimaan Mahasiswa oleh Kades Nunggi. ( Pelred/AWR)