Incinews.net
Sabtu, 06 Agustus 2022, 00.14 WIB
Last Updated 2022-08-06T01:10:58Z

DPP BMWI Silaturahmi dan Audiensi Dengan Kementerian Sekretaris Negara RI

Foto usai kegiatan berlagsung.

Incinews.net. Ketua Umum DPP BMWI, Syamsul Hidayah didampingi Wakil ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia Ns. Asep Paturohman, M.kep, Wakil Bendahara Umum Ns. Wiwik wariani, M.Kep, Sp.Kmb, Ketua Bidang Promosi dan Event Organizer (EO), Adjie Honey Anugrah Lestari, ketua DPW BMWI DKI Jakarta, Fatmawati dan Sekretaris DPW BMWI Provinsi Banten Ns. Farhan Nafis Sajidalloh M.Kep., Sp., Kep., Kom. silaturahmi dan audensi dengan Menteri sekretaris Negara dalam hal ini Di Wakili oleh Dr. Ir. Gogor Oko Nurharyoko, M.Sc. Selaku  Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan dan di Dampingi oleh Budi Santoso, S.IP., Plh. Asisten Deputi non pemerintah, Septina Triyani, S.Sos. selaku Analis Kebijakan Madya, Asisten Deputi Hubungan Lembaga Non Pemerintah, Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan dan Alia Salamah, S.E., Analis Kebijakan Muda,  menggelar silaturahim dan audensi Kementerian Sekretariat RI. Kamis, 04/08/2022.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum DPP BMWI  menyampaikan kepada pihak terkait bahwa pengurus Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) dan organisasi BMWI ini sudah terbentuk di 34 Provinsi, 200 DPC Kota/Kabupaten, 6 Cabang Luar Negeri dan juga terbentuk di Perguruan Tinggi BMWI PT.

"Fokus Program dari Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) yang gencar dilaksanakan adalah pelatihan Kewirausahaan Seperti Pelatihan Packaging Produk, Pelatihan Pemasaran dan Pelatihan Mentoring perijinan dan juga saat ini kami rutin membantu para pelaku usaha untuk memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB)", Jelas Ketua BMWI.


Lebih lanjut, Ketua Umum DPP BMWI menjelaskan terkait kegiatan Hari Lahir (Harlah) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 1 sampai tanggal 4 september mendatang akan digelar dengan Doa bersama, Pameran/Expo yang diikuti oleh beberapa produk terpilih seluruh Indonesia yang ECO Friendly, Pelatihan Kewirausahaan, Pelantikan DPW, dan 10 DPC BMWI se- Nusa Tenggara Barat (NTB), Bussinis Matching dengan Jerman, Peluncuran Aplikasi/market place UMKM BMWI, Peluncuran 1 juta Wirausaha Baru, dan membantu Pemerintah mensukseskan Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan melakukan Peluncuran 10 juta Nomor Induk Berusaha (NIB). Selain itu akan di adakan pameran satnd UMKM daerah binaan BMWI kegiatan pameran ini untuk mendorong produk UMKM agar bisa lebih meluaskan pemasaran skala Nasional maupun internasional dengan bimbingan BMWI.

"Dan kami dari Barisan Muda Wirausaha Indonesia mengundang Bpk Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc selaku Menteri sekretaris Negara (Mensesneg) beserta Bapak/Ibu Jajaran dari Kementerian Sekretariat Negara hadir dalam serangkaian acara pelaksanaan Harlah BMWI dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) se Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan di laksanakan di Lombok Nusa tenggara Barat (NTB) pada bulan September mendatang". Lanjutnya.

Selain itu, Ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia juga menyampaikan bahwa pihaknya meminta kesediaan Bapak Menteri sekretaris Negara RI  Dr. Ir. Gogor Oko Nurharyoko, M.Sc. Selaku  Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan menjadi Dewan Pembina DPP BMWI.

Dr. Ir. Gogor Oko Nurharyoko, M.Sc. Selaku  Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan menyampaikan bahwa tugas utama dari  Kementerian Sekretariat Negara mempunyai tugas menyelenggarakan dukungan teknis dan administrasi serta analisis urusan pemerintahan di bidang kesekretariatan negara untuk membantu Presiden dan Wakil Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. 

Pada saat pertemuan, Dr. Ir. Gogor Oko Nurharyoko, M.Sc.  Selaku  Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan  juga mengungkapkan  bahwa BMWI sangat dibutuhkan kehadirannya di lingkungan masyarakat, apalagi Indonesia yang memiliki target sebagai negara maju dengan mendukung indeks berwirausaha. 

Selain hal tersebut, Dr. Ir. Gogor Oko Nurharyoko, M.Sc. Selaku  Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan,  saat disilaturahim dan audensi menyampaikan bentuk apresiasi kepada BMWI anak-anak muda hebat, yang  selama ini telah bergerak membantu para pelaku usaha, dan menjelaskan  dari pemerintah akan siap berkolaborasi dengan BMWI, (Pelred/A)