Pemuda Parado Produktif Kembangkan Ragam Bibit -->

Kategori Berita

Iklan 970x250px

Pemuda Parado Produktif Kembangkan Ragam Bibit

Incinews.net
Jumat, 05 Agustus 2022

 

Foto saat penyiraman, dilokasi pembibitan.


Incinews.net. Dalam rangka meningkatkan ketersediaan bibit bagi masyarakat dalam mewujudkan keinginan bersama meningkatkan penghijauan,  Karangtaruna Asi Rado Desa parado rato tingkatkan ketersediaan ragam bibit untuk peghijauan kembali hutan di Kecamatan Parado.

Ketua Bidang lingkungan hidup Karang taruna Asi Rado yang bernama Nadir, pemilik akun Musyafir Kehabisan bekal dalam mengemban visi penghijauan kawasan hutan Parado turut mendapat apresiasi dari Kepala Desa Parado rato M. Saleh Ibrahim, Abdul Khalik selaku ketua KNPI Kecamatan Parado juga di Sponsori oleh KPH Marowa.

Pantauan langsung media ini di lokasi pembibitan 30/7/2022 lalu, sejumlah aktifitas pengembangan ragam bibit berjalan dengan baik, serta mendapat perawatan yang intens dari sejumlah perwakilan Pemuda Karang taruna Asi Rado Desa Parado Rato. Dengan memanfaatkan lokasi perkarangan yang tidak terpakai, tepat di halaman samping dan belakang lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhamadiyah Parado.
Foto saat proses perawatan Bibit.

"Kami telah melakukan kegiatan pembibitan ini sejak tahun 2020 yang lalu, tahun lalu jenis bibit kemiri 3000 Pohon, Durian 2000 Pohon, dan Alpukat 1000 pohon telah kami salurkan kepada masyarakat yang ingin menanam untuk penghijauan". Jelas Nadir.

Dari hasil pantauan langsung Media ini, Munadir juga menjelaskan sejumlah bibit yang dikembangkan saat ini meliputi, Bibit Durian, Alpukat, Buah Naga, Bibit Pinang, Sawo, Bibit anggur dan sejumlah bibit kebutuhan pangan lainnya seperti Cabai, Tomat, kacang Panjang dan Timun super.

"Alhamdulillah, sejumlah pohon Durian dan alpukat yang kami tanam di kebun sejak beberapa tahun yang lalu juga sudah ada yang berbuah". Ungkap Nadir. (Pelred/M.A)