Incinews.net
Selasa, 30 Agustus 2022, 20.27 WIB
Last Updated 2022-08-30T13:21:44Z
DompuMataramNTBPilkada

AKJ-Syah Pecah Kongsi di Pilkada 2024? Wakil Bupati Dompu H Syahrul: Biarkan Masyarakat yang Meminta

Foto: Bupati dan Wakil Bupati Dompu (AKJ-Syah)

insan cita (inciNews.net) Dompu - Wakil Bupati Dompu Provinsi NTB H.Syahrul Parsan, ST. MT masih malu-malu untuk menegaskan dirinya siap kembali maju Pilbup untuk mendampingi Kader Jaelani (AKJ) di Pilkada Serentak yang diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

Di pilkada 2024 di Kabupaten Dompu,  apakah paket AKJ-Syah akan pisah atau akan berlanjut untuk bergandengan tangan tampil di periode selanjutnya atau akan pecah Kongsi?.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Dompu menyampaikan, di 2024 nanti, kami ini terus terang belum mikir ke sana, kami lebih fokus dulu bagaimana menangani masyarakat Dompu.

"Untuk maju 2024 belum terpikir ke sana, saya masih fokus dengan jabatan saya saat ini di Dompu sebagai wakil dari Bupati AKJ," kata dia, saat acara pelantikan Rukun Keluarga Dompu (RKD) Kota Mataram kemarin. Dihotel Lombok Plaza yang dihadiri Wakil Gubernur NTB.

Menurut pria yang akrab disapa H. Syahrul, pilbup masih jauh dan dia masih ingin fokus menyelesaikan masa jabatannya periode ini. Namun, ia tak masalah jika didoakan untuk kembali tampil bersama AKJ.

"Dalam waktu selama kami menjabat yang kurang dari lima tahun, kami harus fokus dan betul-betul tulus ikhlas untuk masyarakat dompu. Dengan waktu tersebut, bukan pekerjaan yang mudah bagi kami,"kata Pria pensiunan PUPR NTB yang mulai menjabat wakil Bupati sejak 2020 hingga 2023 nanti.

Sambung ia, biarkan kami fokus untuk menunaikan janji politik kami, soal ke depannya seperti apa, ia katakan biarkan masyarakat sendiri yang menilai. 

Apakah kembali berpasangan lanjut dua periode atau seperti apa, H Syahrul kembali menegaskan belum terpikirkan, mengingat waktu masih cukup lama. 

Pihaknya juga menepis, adanya isu dirinya dengan Bupati akhir-akhir ini hubungannya tidak harmonis.

"Gak ada itu, akhir-akhir ini selalu harmonis, insya Allah selalu harmonis gak ada istilah gak harmonis,"katanya dengan tegas.

Apakah hal itu sebagai isyarat bahwa akan kembali berpasangan di Pilkada 2024, pria yang ramah ini walau masih malu-malu dengan suara pelan mengungkapkannya Insya Allah,

"Lanjut periode ke dua atau gimana 
Ya insya Allah. Saya juga masih fokus untuk bekerja, apalagi kami hanya mendapatkan waktu untuk menunaikan janji politik cuma tiga tahun," terangnya.

"Kalau memang masyarakat melihat kami ada kemajuan, nanti masyarakat sendiri yang meminta ke kami bukan kami yang meminta ke masyarakat,"sambungnya.

Selain itu, H. Syahrul yang masih non partai ini melanjutkan, kehadirannya dalam acara Pelantikan Rukun Keluarga Dompu hanyalah sebagai bentuk silaturahmi dan mewakili Bapak Bupati Dompu.

"Saya hadir untuk memenuhi undangan dan sekaligus bersilahturahmi dengan tokoh dan warga Dompu di Mataram," lanjutnya.