Incinews.net
Jumat, 22 Juli 2022, 12.30 WIB
Last Updated 2022-07-22T06:28:56Z

Kades Minta Pemprov Perhatikan Lintasan Di Kabupaten Bima

 

Kondisi Jalan Provinsi NTB, Lokasi Desa simpasai- Desa Pela.


Incinews.net. Jalan Provinsi  yang terletak di Desa simpasai, Desa Pela hingga menuju Desa Parado Wane Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) akhir-akhir ini banyak dikeluhkan warga. Kondisi jalan banyak berlubang dan banyak dikeluhkan oleh warga dan pengendara.

Lintasan berlubang dan tidak memberikan kenyamanan tersebut, diharapkan dapat mendapat jatah peningkatan lanjutan dari pemerintah provinsi NTB.

Kades Pela dan Parado Wane selaku pemerintah Desa setempat membenarkan terkait dengan adannya keluhan warga tentang kondisi jalan yang berlubang, hal tersebut berdasarkan hasil konfirmasi  media ini sejak Kamis, 21/7/2022 lalu hingga Jum"at, 22/7/2022.

Mualimin Kepala Desa(Kades) Pela pada hari kamis lalu menjelaskan, Sudah banyak masyarakat selaku pengguna jalan yang mengeluhkan kondisi lintasan. jalan beberapa titik semakin banyak dikeluhkan warga, lebih-lebih jika musim hujan tiba, 1 titik jalan mengalami kesulitan untuk dilalui karena sesekali hujan turun arur banjir air sungai keluar dan memotong lintasan.

"Banyak masyarakat yang mengeluhkan soal lintasan, kalau dimusim hujan tiba justeru banyak warga yang merasa kesulitan, air sungai dimusim hujan keluar memotong lintasan jalan" Jelas kades Pela.

Hal yang senada juga juga disampaikan oleh kades Pela, menurutnya lokasi jalan yang terletak di ujung Desa simpasai diakuinya  merupakan titik yang paling paling sulit dilalui disaat musim hujan tiba, menurutnta jalan tersebut perlu diprogramkan untuk perbaikan dan  peningkatan lanjutan.

Terkait kebenaran lintasan yang berlubang lainnya, sepanjang lintasan mulai perbatasan Desa Parado Wane -Pela (sepanjang lokasi Bendungan Pela-Parado), Kades Parado Wane A. Malik, S.Tp Pagi tadi juga mengakui bahwa banyak sekali keluhan dari warga pengendara yang ia terima. Bahkan Kades Parado Wane menjelaskan di Tahun 2023 ini pemerintah Provinsi (Pemprov) terkait lintasan itu harus menjadi program perioritas.

"Iya, jalan di kawasan bendungan Pela parado sampai masuk pemukiman warga desa Parado Wane sudah lama dikeluhkan, kondisi jalan banyak yang berlubang dan sebagian berpotensi longsor. Tahun 2023 mendatang harus diupayakan masuk menjadi item kerja oleh Pemprov". Pungkas Kades Parado wane. (Pelred/M.A).