Incinews.net
Jumat, 22 Juli 2022, 15.55 WIB
Last Updated 2022-07-22T09:21:44Z

Kodim 1608 Bima Bina Persami Di Gunung Parado

 

Foto saat Upacara pembukaan kegiatan Persami berlangsung.

Incinews.net. Dalam rangka membentuk karakter anggota Saka Wira kartika untuk mengenal dan beradaptasi dengan alam, Kodim 1608 Bima melalui Satuan Angkatan Udara (AU) berikan pembinaan kepada angggota Saka Wira Kartika yang menggelar Persami (Kemah sabtu Minggu) di Kawasan Gunung Desa Parado wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima.

"Selama kegiatan ini berlangsung, peserta kemah Saka Wira Kartika akan diberikan pembinaan bagaimana cara hidup dan bertahan hidup di alam". Jelas Sartu Agus Budi R. Jum"at, 21/7/2022.

Saka Wira sartika dibawah Binaan Satuan Angkatan Udara Kodim 1608 Bima, yang bekerja sama dengan satuan organisasi pengelola Gerakan Pramuka Nasional (Kwarnas) menggelar kegiatan dengan kepesertaan Siswa tingkat SMA yang berasal dari berbagai Kecamatan Se-kabupaten Bima.


Pagi tadi, usai digelar upacara pembukaan, Sartu Agus Budi R menjelaskan, bahwa kegiatan kemah yang bertajuk Cinta Tanah Bima dalam Bingkai NKRI tersebut mulai digelar pada hari Jum'at, 22/7/2022 dan berakhir Minggu, 24/7/2022. Berikut selama kegiatan berlangsung peserta akan mengikuti rangkai dan ragam kegiatan.

"Peserta akan mengikuti rangkai pelatihan secara langsung, berikut diperkenalkan jenis tumbuhan dan hewan, Tehnik untuk dapat bertahan hidup di alam, Hiking, prinsip karakter kedisiplinan dan literasi". Jelas Sartu Agus Budi R selaku pembina yang terjung diloksi kegiatan.

Diakhir Sartu Agus Budi R juga berharap, Saka Wira Kartika selaku organisasi dibawah Binaan AU,
Lewat kegiatan tersebut generasi Bima bisa lebih mencintai tanah air dan budayanya.

"Generasi Bima harus mencitai tanah airnya, kebudayaanya, Cita-cita dan kebanggaan seluruh warga negara Indonesia". Pinta Sartu Agus Budi R diakhir pemaparannya.