Incinews.net
Sabtu, 09 Juli 2022, 14.39 WIB
Last Updated 2022-07-09T06:47:54Z

DPP BMWI Silaturahmi dan Audiensi Dengan Kepala Staf Kepresidenan RI

Foto Bersama DPP BMWI Silaturahim dan Kepala Staf Kepresidenan RI usai pertemuan berlangsung.

Incinews.net. Ketua Umum DPP BMWI, Syamsul Hidayah didampingi Wakil ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia dan selaku Rektor Universitas Indonesia Maju (UIMA), Dr. Astrid Novita, SKM, MKM, Ketua Bidang Promosi dan Event Organizer (EO), Adjie Honey Anugrah Lestari, Pengurus DPP Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup, Cici Alicia dan Ketua DPW BMWI DKI Jakarta, Fatmawati silaturahmi dan audensi dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI, Bapak Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. dan di dampingi Deputi III, Dr. Panutan S. Sulendrakusuma dan tiga Tenaga Ahli Madya, Trinil Arimurti, Tenaga Ahli Muda, Siti Khairani Elhakim, Tenaga Terampil, Aryasatya Adyatama di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia, Kamis (07/07/22) Kemarin.


Ketua Umum DPP BMWI  menyampaikan pada pertemuan antara lain, yaitu; perkenalan pengurus Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) dan organisasi BMWI ini sudah terbentuk di 34 Provinsi, 200 DPC Kota/Kabupaten, Cabang Luar Negeri dan juga terbentuk di Perguruan Tinggi BMWI PT, Ucap Ketua Umum DPP BMWI dalam pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan RI,  Bpk Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P.


"Ketua Umum menyampaikan bahwa fokus Program dari Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) yang gencar di laksanakan adalah pelatihan Kewirausahaan Seperti Pelatihan Packaging Produk, Pelatihan Pemasaran dan Pelatihan Mentoring perijinan dan juga saat ini kami rutin membantu para pelaku usaha untuk memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB)", lanjutannya.


Lebih lanjut, Ketua Umum DPP BMWI menjelaskan terkait kegiatan Hari Lahir (Harlah) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 1 sampai tanggal 4 september mendatang, adapun kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu; acara Doa bersama, Pameran/Expo yang di ikuti oleh beberapa produk terpilih seluruh Indonesia yang ECO Friendly, Pelatihan Kewirausahaan, Pelantikan DPW, dan 10 DPC BMWI se- Nusa Tenggara Barat (NTB), Bussinis Matching dengan Jerman, Peluncuran Aplikasi/market place UMKM BMWI, Peluncuran 1 juta Wirausaha Baru, dan membantu Pemerintah mensukseskan Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan melakukan Peluncuran 10 juta Nomor Induk Berusaha (NIB). Terakhir Marathon yang akan di ikuti ribuan peserta harapannya selesai kegiatan nanti Khusus kegiatan Expo produk-produk yang terpilih sesuai standarisasi dan bisa di bantu di pasarkan Skala Nasional maupun internasional, ucapnya.


"Dan kami dari Barisan Muda Wirausaha Indonesia mengundang Kepala Staf Kepresidenan (KSP),  Bapak Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. beserta Bapak/Ibu Jajaran dari kepala Staf kepresidenan (KSP) hadir dalam serangkaian acara pelaksanaan Harlah BMWI dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) se Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan di laksanakan di Lombok Nusa tenggara Barat (NTB) pada 1 - 4 September mendatang", Lanjutannya.


Dan terkahir Ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia menyampaikan meminta kesediaan Jenderal Moeldoko menjadi Dewan Pembina DPP BMWI. Bapak Dr. Panutan S. Sulendrakusuma selaku Deputi III di dampingi III Tenaga ahli yaitu; Trinil Arimurti, Tenaga Ahli Madya, Siti Khairani Elhakim, Tenaga Ahli, Muda, Aryasatya Adyatama, Tenaga Terampil menyampaikan bahwa tugas utama dari Kepala Staf Kepresidenan (KSP) membatu program prioritas Presiden dan Lembaga pelaksana Kementerian yang punya tupoksi dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) monitoring evaluasi

tugas kami dari deputi III mengawal program satu data mengenai Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terkait Keredit Usaha Rakyat (KUR), Ucap Deputi III Staf Kepresidenan Republik Indonesia dalam menerima silaturahmi pengur DPP BMWI.


"Banyak hal yang harus kita pantau Seperti Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dan Terkait Nomor Induk Berusaha (NIB) masih banyak kendala di lapangan dan juga masih terkendala sertifikasi Halal, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) harapanya pertemuan Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) bisa kolaborasi terkait di atas untuk mengawal program pemerintah", lanjutannya.


Terakhir Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P.  selalu Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia (RI) menyampaikan dalam 2 tahun terakhir Barisan Muda Wirausaha Indonesia saya mengapresiasi BMWI ini terus Membantu mensukseskan program pemerintah, terus semangat dan terus kolaborasi dengan pemerintah, Ungkap Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia dalam pertemuan dengan DPP BMWI. (A.F)