Incinews.net
Kamis, 16 Juni 2022, 11.56 WIB
Last Updated 2022-06-16T04:12:27Z
BimaNTBPoldaPolres

Mahasiswi di Bima Diduga Diperkosa Pegawai Kampus Usai Ikut Rapat Bansos

Foto: Ditengah Merupakan Terduga Pelaku dengan didampingi Tim Reskrim Polres Bima Kota.

insan cita (incinews) Kota Bima :  Satuan Reskrim Polres Bima Kota Polda NTB berhasil menangkap pria dengan inisial F alias D (36). 

Pria tersebut yang diketahui adalah salah satu pegawai dengan posisi sebagai staf disalah satu kampus di Kota Bima itu dilaporkan korban PH (21), yang tidak lain seorang yang masih berstatus mahasiswi di kampus tempatnya bekerja, atas dugaan pemerkosaan.

"Peristiwa itu terjadi di rumah pelaku, tepatnya di Kelurahan Penaraga, Kota Bima pada Minggu (12/6) lalu," kata Kasi Humas Polres Bima Kota, Iptu Jufri pada wartawan Kamis (16/6/2022).


Sebelum peristiwa itu terjadi, pelaku menggelar rapat kegiatan sosial yang dihadiri oleh korban dan belasan mahasiswa lainnya. Seusai rapat, korban tak dibiarkan pulang oleh pelaku.


"Kejadian awalnya pelapor atau korban ini mengikuti rapat bantuan sosial yang diadakan di rumah pelaku. Setelah selesai kegiatan, korban ditahan oleh terlapor agar tidak pulang," jelasnya.


Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasi Humas Iptu Jufrin mengatakan, saat ditangkap Tim Puma 1, terduga pelaku tidak melawan dan tidak berkutik dibawah Tim Puma 1.

“Setelah berhasil menangkap terduga, Tim Puma 1 langsung membawa terduga menuju Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,”pungkasnya.