Incinews.net
Kamis, 26 Mei 2022, 09.22 WIB
Last Updated 2022-05-26T01:22:28Z

33 Klub Dari 5 Kecamatan Bakal Ikuti Liga ASKAB PSSI Bima di Zona Selatan

 

Ket. Foto: Ketua Panitia Liga ASKAB PSSI Bima Zona Selatan, Syaifuddin, S.Sos (Argon).


Incinews.net. Kab. Bima - Liga Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Bima Zona Selatan di lapangan Gelombang Desa Rupe, Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat bakal diikuti 33 klub sepakbola dari 5 kecamatan.


Hal ini berdasarkan keputusan rapat bersama panitia masing-masing zona dan pihak ASKAB PSSI Bima. Liga ASKAB tahun 2022 ini dibagi menjadi 3 zona saja, zona tengah bakal diikuti 22 klub, zona barat 16 klub, dan terbanyak klub di zona selatan sebanyak 33 klub. 


Ketua Panitia Zona Selatan, Syaifuddin, S.Sos yang akrab disapa Argon menyampaikan, klub sepakbola dari 5 kecamatan yang bakal mengikuti kompetisi ini di zona selatan yaitu dari Kecamatan Langgudu sebagai tuan rumah, Kecamatan Wawo, Kecamatan Sape, Lambu dan Kecamatan Wera.


Dengan demikian, dalam menyambut event akbar ini Panitia Zona Selatan terus memantapkan segala persiapan, kini sudah mencapai 50 persen. Bahkan terus koordinasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda.


"Tadi sore saya mencoba bangun koordinasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dan pemuda untuk saling kerja sama dengan baik, supaya event ini bisa berjalan lancar, aman dan sukses," tutur Argon, Selasa 24 Mei 2022, di Desa Rupe.


Ia mengakui, dalam persiapan Liga ASKAB yang rencananya mulia dibuka pada 9 Juni 2022, masyarakat Langgudu khususnya Desa Rupe sebagai tuan rumah cukup antusias menyambut kompetisi yang melibatkan banyak tim sepakbola.


Selain persiapan pemantapan lapangan sepakbola yang juga dibantu masyarakat setempat, terutama dalam pembuatan tribun dan kondisi lapangan, Panitia Zona Selatan juga telah menyebarkan sejumlah spanduk sosialisasi di sejumlah desa.


Terpantau, bahwa sejak dibentuknya panitia hingga sekarang, semua lokasi tempat diselenggarakan Liga ASKAB Zona Selatan terus ditata oleh panitia bekerjasama dengan masyarakat. Bahkan diakui, hal itu berkat solidnya panitia dibawa kendali Ketua Panitia, Argon. 


"Partisipasi masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran event ini. Terbukti partisipasi masyarakat masih tinggi," tutur mantan Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bima ini.


Lebih lanjut, dikatakan, bahwa Kompetisi Sepakbola ini akan meriah, Pantia optimis kegiatan akbar ini bakal sukses, tentunya dalam rangka pembinaan dalam memajukan sepakbola di Kabupaten Bima, terkhususnya untuk generasi muda. 


"Generasi muda Kabupaten Bima dalam sepakbola, saya rasa cukup potensial untuk dikembangkan dan dilatih, misal melalui event-event akbar seperti Liga ASKAB ini," tutup Argon. (M)