Incinews.net
Jumat, 29 April 2022, 01.12 WIB
Last Updated 2022-04-28T17:36:23Z
DPRDMataramNTB

Pimpin Sendiri Sidang Paripurna Pergantian Dirinya, DPRD NTB Mori Hanafi Tuai Pujian

Foto: Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPRD Prov NTB) H. Mori Hanafi Saat Memimpin Sidang Paripurna di Ruat Rapat Utama Gedung DPRD NTB di Jalan Udayana Kota Mataram.


insan cita (incinews) Mataram -Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPRD Prov NTB) H. Mori Hanafi telah menunjukkan bahwa dirinya seorang kesatria yang tangguh.

Ketangguhan seorang politikus sejati tidak lah mudah, harus melawati jalan yang terjal dan berliku, bahkan saat dirinya memimpin dan membacakan sendiri keputusan lewat sidang paripurna pelengseran dirinya dari Kursi Pimpinan DPRD NTB tidaklah mudah, apalagi menjelang perayaan hari raya Idul Fitri. 

"Alhamdulillah, paripurna hari ini akhirnya meresmikan pemberhentian saya dengan hormat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB. Selanjutnya mengusulkan peresmian dan pengangkatan Saudara Nauvar Furqoni Farinduan sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB di sisa masa jabatan 2019-2024,” kata Mori Hanafi disambut aplaus seluruh anggota DPRD NTB dan tamu undangan. Kamis (28/7/2022).Saat sidang paripurna tersebut. Ketua DPRD NTB Hj. Isvie Rupaeda turut mendampingi Mori Hanafi bersama Wakil Ketua I Muzihir, Ketua III H Abdul Hadi.

Apa yang coba ditunjukkan salah satu tokoh partai Gerindra di NTB tersebut mendapat pujian dari sejumlah anggota DPRD NTB.

Politisi partai Demokrat sontak membuat diri nya kagum terhadap apa yang ditunjukkan H. Mori Hanafi untuk memimpin sendiri sidang paripurna pergatian dirinya.

"Saya kagum dan bangga dengan saudaraku H.Mori Hanafi yang telah menunjukkan jiwa besar dan ketokohannya. Kesanggupan H.Mori Hanafi memimpin sendiri sidang untuk pemberhentian dari Wakil Pimpinan DPRD NTB," kata TGH H Mahali Fikri merespon informasi pemberitaan di Group WhatsApp DPRD NTB. 

Sikap seperti itu, tidak semua orang bisa melakukannya, dan demikian, sambung ia, tanpa diduga oleh kita sebelumnya. Dan apa yang ditunjukkan bisa menjadi contoh dan inspirasi.

"Ketua sungguh sangat luar biasa dan telah menginspirasi saya memahami banyak hal yang tidak pernah terduga dalam hidup ini," ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi Demokrat DPRD NTB. H. A.Rahman H.Abadin katakan hari ini kita di pertontonkan kebesaran jiwa dan ketokohan pak H Mori Hanafi. 

"Saya sendiri ndak mampu seperti beliau (Mori Hanafi, red) semoga Allah selalu melindungi dan mengangkat derajat beliau di masa depan," kata mantan walikota Bima tersebut.

Hal yang sama juga yang disampaikan Pengganti Mori Hanafi, Naufar Farinduan, menegaskan Mori Hanafi adalah figur pemimpin sejati. “Secara pribadi, saya mohon arahan dan bimbingan Abangda selalu ke depannya,” pinta Farin.

Sementara, Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB, Sudirsjah Sujanto, juga berujar hal serupa. “Jiwa besar yang ditunjukan Pak Mori menjadi contoh buat kita semua. Sehat dan sukses selalu Abangku Mori Hanafi,” tandasnya.