Incinews.net
Jumat, 18 Maret 2022, 21.35 WIB
Last Updated 2022-03-18T13:36:38Z

BAPPEDA Gelar Kegiatan Sosialisasi Dan Serap Program Prioritas Di Kecamatan Parado

 

Kepala BAPPEDA dan jajaran di kantor kecamatan parado.


Incinews.net. Kab. Bima. Badan perencanaan pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bima hadir di kecamatan parado menggelar sosialisasi program sekaligus menyerap program prioritas di masing-masing Desa.

"Menyerap program prioritas pembangunan di bidang ekonomi, sosial budaya dan Fisik dan mensosialisikan aplikasi Sistem Informasi pembangunan Daerah (SIPD)". Ungkap Kepala BAPPEDA.


Kepala BAPPEDA dengan jajarannya bersama dengan Pemerintah kecamatan Parado dan pemerintah di 5 Desa melaksanakan pembahasan tersebut, Senin. 14/3/2022 lalu.

Pembahasan berlangsung di aula kecamatan parado, berlangsung pagi hari, dan usai kegiatan BAPPEDA berikutnya meneruskan observasi kawasan hingga di desa lere bagian selatan kecamatan parado.


Kepala BAPPEDA juga menambahkan bahwa "Pemerintah Daerah melaksanakan hal ini untuk mempersiapkan program pada pembangunan yang akan terealisasi di tahun 2023". Ungkapnya.

Camat parado yang diwakili Muktamirin yang ditemui seteleh kegiatan juga menjelaskan bahwa Hasil sosialisasi program masih perlu didorong oleh pemerintah kecamatan, yakni meminta pihak Desa mengisi Fom yang canagkan oleh BAPPEDA. 

"Untuk menyelesaikan tahapan program prioritas yang diperlukan oleh BAPPEDA, kami akan meminta masing-masing desa, dan sesuai arahan setiap Desa akan mememuat program prioritas sesuai tiga bidang yang telah di rencanakan oleh BAPPEDA" Tutup Sekcam Parado. (Asa)