Incinews.net
Jumat, 18 Maret 2022, 23.22 WIB
Last Updated 2022-03-18T15:46:26Z

Ketua HMI Cabang Bima Minta Polda NTB Evaluasi Khusus Kinerja Polres Bima Kota

Foto: Korban kekerasan pihak anggota Polres Bima Kota saat unjukrasa HMI Cabang Bima di depan Kantor DPRD kabupaten Bima.

Incinews.Net. Kota Bima. Kejadian yang menciderai hati kader HMI telah dilaporkan beberapa waktu yang lalu, hingga kini Ketua Umum HMI Cabang Bima menilai sikap Kapolres Bima Kota tidak responsif terhadap laporan yang telah diadukannya.

"Kapolres Bima Kota dinilai lambat dalam menangani laporan penganiayaan oleh anggotannya terhadap tiga orang Kader HMI Cabang Bima saat aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Bima". Ungkap Muaidin.

Muaidin selaku ketua Umum HMI Cabang Bima dengan anggotanya menceritakan nada kesalnya terhadap lambatnya proses penanganan hasil pelaporan tersebut melalui pers rilisnya, Jum"at, 18/3/2022.

Sebelumnnya, demonstrasi yang telah berlangsung di depan kantor DPRD kabupaten Bima Senin, 14/3/2022 menyebabkan tiga anggota kader HMI mengalami luka-luka di kepala, memar di wajah, kemudian pada hari yang sama langsung diadukan di Polres Bima Kota usai aksi unjuk rasa berlangsung.

"Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut tentang hasil BAP yang dilakukan oleh Polres Bima Kota sejak loporan senin lalu diajukan". Ungkap Muaidin.

Menyikapi keterlambatan tersebut muaidin bersama jajaran pengurus HMI cabang Bima meminta kepada pihak Polda NTB untuk melakukan evaluasi khusus terhadap kinerja Polres Bima Kota.

"Kapolres Bima Kota hingga kini terkesan tidak Serius menangani laporan yang telah kami ajukan". Tegas Muaidin. (Asa)