Incinews.net
Senin, 21 Februari 2022, 20.22 WIB
Last Updated 2022-02-22T23:52:46Z

Waspada, Beredar Akun HOAX Mengatasnamakan Wali Kota Bima

 

Akun Hoax yang mengatasnamakan Walikota Bima.

Incinews.net. Kota Bima. Dinas Kominfotik Kota Bima menyiarkan tentang temuan adannya edaran akun Facebook yang mengatasnamakan Muhammad Lutfi, adalah Akun Palsu atau HOAX!. Senin, 21/2/2022.


Facebook dengan nama Muhammad Lutfi yang beredar, Dipastikan bukan merupakan akun resmi dari Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Karena sebelumnya H. Muhammad Lutfi, SE tidak pernah memiliki akun Facebook dan Instagram.


"Oleh karenanya bila mengetahui, menemukan dan berinteraksi dengan akun tersebut, agar dapat diabaikan dan untuk saat ini Akun tersebut dalam status pemantauan". Ungkap Diskominfotik dalam siarannya.

Atas tindakan pemalsuan yang mencatut nama Wali Kota Bima tersebut, pelaku akan  terancam hukuman pidana dan akan dilaporkan kepada pihak yang berwajib, sebagaimana termuat dalam UU ITE. 

Demikian untuk maklum, agar informasi ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dan disebarluaskan untuk menghindari penyalahgunaan akun tersebut. lebih lanjut serta berbagai fihak terhindar dari kerugian yang dapat ditimbulkannya. (Asa).