Incinews.net
Minggu, 30 Januari 2022, 21.36 WIB
Last Updated 2022-01-30T14:10:05Z
DompuNTBgemilang

Sirkuit Pacuan Kuda Kelas Nasional dan Internasional Akan Dibangun di Danau Tanjung Dompu

Foto: Gubernur NTB di Dampingi 3 Kepala Daerah Saat Membuka Acara Fun Bike di Kabupaten Bima.

insan cita (incinews) Dompu - Usai menyapa dan mendengarkan keluh kesah warga, Gubernur NTB  didampingi Walikota Bima, Bupati Dompu, dan Bupati Bima membuka kegiatan "Funbike" atau sepeda santai dan vaksinasi Gratis di Lapangan Beringin Kantor Bupati Dompu, Sabtu (29 /1/2022). Selain itu sirkuit Pacuan Kuda berskala nasional dan internasional juga direncanakan akan segera dibangun di Dompu. 

"Pagi ini di Dompu Gowes bersama Pak Bupati Dompu, Ibu Bupati Bima, Wali Kota Bima dan banyak lagi yNg lain. Selain bersepeda kami juga menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat.Luar biasa antusiasme masyarakat Dompu untuk acara ini," puji Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB. 

Usai kegiatan, Gubernur dan para kepala daerah tersebut bercengkerama dan berdiskusi dengan hangat. Dari hasil diskusi tersebut direncanakan akan segera dibangun sirkuit pacuan kuda kelas nasional dan internasional. 

"Banyak hal bisa selesai dengan berbicara santai dari hati ke hati. Dengan Pak Bupati Dompu dan Wali Kota Bima kita sepakati untuk membangun sirkuit pacuan kuda kelas Nasional dan Internasional di Danau Tanjung Dompu. Sirkuit ini di bangun untuk kuda-kuda kelas F dan Derby dan Putar Kanan!" jelas Doktor ekonomi industri tersebut. 

Hal tersebutpun tentunya akan menjadi kabar gembira bagi atlet dan penghoby pacuan kuda di NTB.  Dengan dibangunnya sirkuit pacuan kuda yang lebih presentatif, tentunya akan melengkapi Program Sport Tourism di NTB  yang sebelumnya juga sudah dipastikan akan menyelenggarakan berbagai event internasional dan nasional. 

Kegiatan fun bike dan vaksinasi ini sendiri diinisiasi oleh Bupati Dompu ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan Rapat Kerja (Raker) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Tahun 2022. ISSI sendiri adalah badan pengatur nasional balap sepeda di Indonesia. 

"Terima Kasih Dompu atas meriahnya Fun Bike dan vaksinasi hari ini..
Luar biasa!" Puji Gubernur NTB atas keberhasilan kegiatan tersebut.