Incinews.net
Senin, 31 Januari 2022, 16.52 WIB
Last Updated 2022-01-31T10:50:15Z

Jaga Keseimbangan Lingkungan Hidup, IMAPPA dan Pemuda Gelar Penghijauan.

 

Foto Anggota IMAPPA dan pemuda di lokasi kegiatan penghijauan.

Incinews.net. Kab. Bima. Organisasi Ikatan Mahasiswa Pelajar Parado (IMAPPA) dan keterwakilan pemuda menggelar kegiatan tadabur alam yang sekaligus dirangkaikan dengan penghijauan  di kawasan Komunitas rumah adat terpencil. Minggu, 30/01/2022 lalu.

"Pentingnya penghayatan yang mendalam terhadap kedudukan alam dan lingkungan bagi manusia, kawasan hutan merupakan pusat produksi oksigen yang dapat menjaga keseimbangan di bumi saat ini. Salah satunya ialah hutan di kawasan parado". Ungkap Muhsen.

Rangkaian kegiatan tadabur alam dilaksankan pada malam hari, sementara penghijauan digelar pada pagi hari di sepanjang kawasan pinggir jalan rumah adat Desa Kuta Kecamatan Parado kabupaten  Bima. 

Sebelumnya, menurut Muhsen Selaku ketua IMAPPA rumah adat yang telah diresmikan  pemerintah sekitar 1 tahun yang lalu, selain menjadi tempat permukiman warga adat Tanawu, kelestarian alam sekitar juga menjadi hal penting untuk dijaga.

Foto saat kegiatan penanaman berlangsung.

Nasrullah, S.Pd selaku kepala desa setempat yang dikonfirmasi seputar kegiatan di kawasan tersebut  menjelaskan, pihaknya sangat mendukung langkah positif yang dilaksanakan oleh  organisasi IMAPPA dan pemuda, dalam rangka melakukan penanaman guna mendorong keseimbangan terhadap lingkungan hidup.

"Tujuannya sangat positif, Keseimbangan lingkungan memang sangat perlu, kawasan itu merupakan wilayah Desa Kuta" imbuhnya.

Berikutnya, kades juga memandang pentingnya penataan dalam rangka mempertahankan kerifan lokal Desa. Dan selaku pemerintah desa Kuta kedepan akan ikut mendukung jalanya pembentukan Pokdarwis Desa,  dan sekaligus membuka kesempatan bagi pemuda  yang berminat sebagai penjaga, penata dan merawat keindahan alam yang ada. (Asa)