Incinews.net
Minggu, 30 Januari 2022, 08.10 WIB
Last Updated 2022-01-30T07:36:48Z
MataramNTBPssi

PERSEBI Cetak Sejarah Raih Piala Soeratin U17, Bakal Tampil Wakili NTB di Tingkat Nasional

Foto: Muhammad Putera Ferryandi selaku Ketua PERSEBI Sukses Mebawa Anak Asuhnya Menjuarai piala suratin U17 di NTB 2022.

insan cita (incinews), Mataram : Semenjak bergulirnya piala soeratin U17 di NTB baru pertama kali Persatuan Sepak Bola Bima (Persebi) menjuarai dan akan melaju pada ajang bergengsi tingkat nasional yang akan bergulir pada bulan Maret nanti, ini kali pertama dalam sejarah sepak bola kabupaten Bima.

Persebi U17 melaju ke tingkat nasional setelah mengalahkan Sumbawa dengan sekor 1:0 lewat sepak pojok yang cukup menawan, pertandingan yang berlangsung cukup menegangkan permainan man marking yang diterapkan oleh pemain-pemain bertahan Sumbawa membuat para gladiator pendobrak Persebi kewalahan pada babak pertama.

Persebi dengan gaya Tiki Taka ala Barcelona cukup membuat para punggawa pertahanan Sumbawa kewalahan, berkali-kali serangan yang di bangun lewat kreator serangan Persebi selalu bisa di patahkan oleh persesum. Pada menit  ke 51 terjadi tendangan pojok  yang membuat bek dari persesum melakukan blunder dan menghasilkan gol untuk Persebi.

Skor 1:0 bertahan hingga peluit panjang di bunyikan yang mengantarkan Persebi U17 melaju pada putaran nasional.

Kemenangan ini adalah berkat kerja keras dari para pemain, pelatih serta para ofisial dan lebih-lebih dukungan moril dari masyarakat kabupaten Bima baik yang ada di Bima maupun yang sudah hadir di stadion 17 desember kota Mataram.

Ketua Persebi mengatakan, kemenangan ini adalah persembahan terbaik Persebi U17 untuk masyarakat kabupaten Bima.
 
"Kami meminta doa dan suport dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten agar kami U17 Persebi mampu membawa nama kabupaten Bima hingga kancah nasional," ungkap Muhammad Putera Ferryandi usai menyaksikan pertandingan secara langsung di stadion 17 desember kota Mataram. Sabtu (29/1/2022).

Kehadiran Muhammad Putera Ferryandi secara langsung di stadion menjadikan kekuatan moril bagi para pemain dan ofisial Persebi.

Salah satu Pemain Arahman menyampaikan, kehadiran beliau (Muhammad Putera Ferryandi,red) baik sebagai ketua Persebi dan ketua DPRD kabupaten Bima menjadi suport moril luar biasa untuk kami berjuang di lapangan.

"Semoga dengan kemenangan yang kami persembahkan ini merupakan langkah awal Persebi kabupaten Bima kedepan lebih baik lagi. Kami percaya di bawah kepemimpinan Dae yandi Persebi akan berjaya di tingkat lokal bahkan tingkat nasional insyaallah,"kata siswa MAN 2 Kota Bima ini.

Ia juga menyampaikan penghargaan terhadap pemerintah dan masyarakat Bima atas dukungan terhadap Persebi selama ini, khususnya selama digulirnya Piala Soeratin NTB 2021. 


“Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bima, Askab PSSI, dan masyarakat atas dukungannya . kita berharap tim ini tetap disupport bukan hanya oleh pemerintah tapi juga oleh semua warga di NTB dan lebih-lebih warga Bima dimanapun berada,  agar dapat tampil maksimal diputaran nasional,” katanya.


Persebi akan mewakili Provinsi NTB untuk berlaga di Piala Soeratin tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Bandung pada bulan Maret mendatang.  


Piala Soeratin adalah sebagai ajang seleksi oleh PSSI guna menjaring bakat-bakat muda pemain sepakbola untuk timnas Indonesia kedepannya. Para pemain dapat menunjukkan skill dan kemampuannya dalam setiap pertandingan.


Sementara, Ketua Asprov PSSI NTB Mori Hanafi menyampaikan selamat kepada Persebi sukses mencetak sejarah baru atas kemenangan piala soeratin U17.


"Saya ucapkan selamat kepada Persebi keluar sebagai pemenang , dan berhak untuk mengikuti mewakili Provinsi NTB untuk berlaga di Piala Soeratin tingkat Nasional," ucapnya.  (Red/O'im)