Incinews.net
Selasa, 04 Januari 2022, 21.08 WIB
Last Updated 2022-01-05T09:02:48Z

Penerimaan Dana Kube, Diwarnai Desas-Desus Pemotongan.

Foto kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Bima.

Kab. Bima, Incinews. Net. Kepala Dinas koperasi dan UMKM kabupaten Bima akui  Dinas yang ia pimpin menjadi penanggung jawab Utama dalam menfasilitasi  penerimaan dana hibah, bagi kelompok Usaha bersama (Kube). yang bersumber dari ABPD Kabupaten Bima. 

Dana tersebut disalurkan kepada setiap Kube untuk penambahan Modal usaha,  dalam rangka meningkatkan produktifitas usaha dimasing-masing kelompok dengan angka Rp.5 Juta. ke setiap kelompok penerima manfaat.

Drs. Dahlan muhammad selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima menanggapi  perihal tersebut saat dikonfirmasi, terkait realisasi dana Kube di setiap kelompok penerima manfaat hari Jum'at, 31/12/2021 lalu.

Proses penerimaan sebelumnya beredar desas- desus, terkait adanya pemotongan Dana oleh pihak koperasi dan UMKM kabupaten Bima sebanyak 1 Juta/kelompok, namun Drs. Dahlan Muhammad Selaku Kepala Dinas saat dikonfirmasi terkait desas-Desus pemotangan dana Kube tersebut membantah. bahwa tidak ada pemotongan terhadap jumlah dana Kube dari setiap kelompok penerima manfaat.

"Tidak ada pemotongan satu persenpun, masing-masing Kube akan menerima dana bantuan 5 juta. Dan dicairkan secara lansung lewat rekening kelompok masing-masing" Ungkapnya.

Ia juga menambahkan,  bahwa setiap Kube Penerima manfaat sejumlah 63 kelompok tersebut secara langsung  akan mengambil dana bantuan lewat rekening kelompok masing-masing di Bank NTB. Jadi dalam hal ini Pihak kami hanya bersifat menfasilitasi". Tutupnya. (Asa