Incinews.net
Rabu, 05 Januari 2022, 14.46 WIB
Last Updated 2022-01-05T07:17:26Z

Gelar Musyawarah, Pemdes Desa Rato Optimis Pulihkan Kembali Fungsi BUMdes.

Foto M. Saleh (Kepala Desa Rato).

Kabupaten Bima. Incinews.Net. Badan permusyawaratan Desa ( BPD) Desa parado rato Kecamatan parado Kabupaten Bima, melaksanakan Musyawarah Desa ( Musdes) tentang pengangkatan sekretaris dan Bendahara  Badan Usaha Milik desa (BUMdes).

Hal tersebut dilaksanakan untuk menetapkan pengurus BUMdes yang akan mewakili Direktur BUMdes, dan mendorong proses  pelaksananaan berdasarkan Peraturan pemerintah  nomor 11 Tahun 2021. 

Kegiatan dihadiri kepala desa parado rato, sekretaris desa parado rato, dan ketua BPD berikut dengan anggota. Juga dihadiri pula oleh beberapa keterwakilan pemuda desa. Rabu, 05/01/2022.

Musyawarah berlangsung dikantor  BPD desa parado rato, mulai pukul 09:00 wita dan berakhir sekitar pukul 11: 00 Wita.

Dalam proses musyawarah penetapan sekretaris dan Bendahara BUMDes awalnya ditetapkan empat orang yang masuk dalam agenda pembahasan, hingga forum memutuskan mencapai putusan dengan  jalan Fotting.  

Foto saat proses musyawarah sedang berlangsung.

Hasil Fotting menetapkan Sukrin dan Sri Afriani keluar sebagai sekretaris dan bendahara Bumdes terpilih. Sementara Ketua BPD Ruslin dan M. Saleh selaku kepala Desa parado rato, keputusan dalam musyawarah selanjutnya  ditetapkan sebagai pengawas dan penasehat  BUMdes.

Atas tercapainya proses musyawarah tersebut, M. Saleh selaku kepala desa parado menyampaikan
Serangkaian harapan, semoga dengan peremajaan unsur pelaksana dan pengawas ini, BUMDes Parado Rato ke depan akan lebih baik dan maju. Tuturnya.

"Kedepan dibutuhkan kerjasama, dan daya dukung dari berbagai pihak. saya optimis dengan sumberdaya dan Insya Allah apa yg menjadi harapan kita semua akan tercapai". Ungkap Kades parado rato. ( Asa)