Incinews.net
Selasa, 04 Januari 2022, 12.51 WIB
Last Updated 2022-01-04T05:00:32Z
DPRMataramNTB

Bantu Warga Terdampak Covid-19, PDI-P Mataram Salurkan Paket Beras Premium ke Warga Miskin

Foto: Anggota DPRD NTB dari Partai PDIP Saat membagikan Bantuan dan memberikan perhatian ke masyarakat Kota Mataram.

insan cita (incinews) Mataram - Ketua DPR RI, Puan Maharani memberi perhatian yang besar kepada masyarakat di Kota Mataram. Perhatian tersebut berwujud bantuan beras premium sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Bantuan beras premium sejumlah 1000 paket tersebut diserahkan secara simbolis melalui Anggota DPR RI dapil NTB-2 (Pulau Lombok) H. Rachmat Hidayat selaku Ketua DPD PDI Perjuangan NTB pada Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet dan Nyayu Ernawati, beberapa hari lalu.

"Sesuai arahan Ketua DPD PDI Perjuangan NTB yang juga anggota DPR RI dapil NTB-2, kami  turun ke masyarakat bersama seluruh pengurus dan kader DPC  PDI Perjuangan Kota Mataram untuk membagikan beras premium sejumlah seribu ribu paket untuk seluruh kecamatan yang ada di Kota Mataram," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet pada  usai penyerahan paket bantuan beras di salah satu panti asuhan di Mataram, Senin Petang (3/1/2021) kemarin.

Menurut Made, adanya bantuan beras kualitas baik ini, akan bisa menjadi contoh untuk membantu meringankan warga yang tidak mampu untuk terus berbagi meringankan beban  mereka. 

Sebab,  di tengah pandemi yang kini terjadi di semua wilayah di Indonesia, justru bangsa Indonesia masih bisa tegak berdiri. Hal ini, lantaran masih adanya gotong royong.

“Beras premium yang berasnya kita beli dari petani dengan harapan itu bisa sedikit membantu roda perekonomian yang ada di petani kita. Untuk Kota Mataram sendiri kita bagikan ada 1000 paket. Teknisnya, beras premium kita bagi setiap kantongnya adalah masing-masing sekitar lima kilogram,” jelas Made.

Anggota DPRD NTB itu mendaku, di saat masyarakat masih dalam situasi kesulitan, lantaran pandemi  yang berkepanjangan. Serta, adanya perpanjangan PPKM seperti saat ini. Tentunya, perhatian Ketua DPR Puan Maharani sangat membantu masyarakat di ibukota provinsi NTB. 

"Adanya bantuan beras yang enggak main-main kualitasnya. Tentu, merupakan bentuk perhatian beliau (Mbak Puan) yang serius pada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan dan kepedulian di Kota Mataram,” tegas Made.
 
Bantuan tersebut mulai didistribusikan mulai Senin Petang (3/1) hingga Selasa (4/1) yang menyasar para anak-anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan. Selanjutnya, pedagang kecil, dan para orang tua lansia yang terkategori tidak mampu di semua wilayah di Kota Mataram  

"Bantuan ini, sengaja kami yang membagikannya secara langsung dengan menyasar warga yang membutuhkan bersama para kader dan pengurus. Ini agar bantuan ini tepat sasaran serta bisa dirasakan langsung oleh mereka yang membutuhkan. Utamanya, yang terdampak pandemi Covid-19 di Mataram," tandas Made Slamet.