Incinews.net
Selasa, 04 Januari 2022, 01.51 WIB
Last Updated 2022-01-03T18:37:10Z
MataramNTBOlahraga

SELAMAT! Perselobar Juara Liga 3 Asprov PSSI NTB 2021 Usai Taklukkan Bima Sakti 1-0

Foto:  Sepak Bola Lombok Barat (Perselobar) sukses menjadi juara Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2021-Ketua Asprov PSSI NTB H Moril Hanafi dan Ketua Askab PSSI Kabupaten Lombok Barat drg. H.Arbain Ishak.

insan cita (incinews), Mataram- Persatuan Sepak Bola Lombok Barat (Perselobar) sukses menjadi juara Liga 3 Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nusa Tenggara Barat (NTB) tahun 2021 usai mengalahkan Bima Sakti Kota Mataram di babak final yang dihelat di Stadion Gor Turide, Mataram, Senin (3/1/2022). 

Pada kesempatan itu hadir langsung Ketua Asprov PSSI NTB H.Mori Hanafi dengan didampingi Sekretaris dan sejumlah pengurus,  Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid dan sejumlah SKPD untuk menyaksikan babak final antara klub Perselobar vs Bima Sakti Kota Mataram.

Sejak babak pertama dimulai kedua kesebelasan saling jual beli serangan untuk meraih kemenangan. Tetapi pada babak kedua lewat serangan balik mematikan di menit 25 Perselobar berhasil mencetak gol ke gawang Bima Sakti Kota Mataram sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0. 

Sampai peluit akhir babak kedua, Perselobar tetap memimpin 1-0 dan memastikan Perselobar menjadi juara Liga 3 Asprov PSSI NTB. 

Ketua Asprov PSSI NTB menyampaikan Liga 3 yang digelar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (PSSI NTB) Alhamdulillah sukses kita digelar.

Kesuksesan liga skala provinsi NTB ini mengantarkan Perslobar dan PS Bima sakti berlaga ke tingkat nasional mempertemukan klub-klub yang menang di provinsi di Indonesia.


“Alhamdulillah liga 3 berjalan sukses tidak ada hambatan. Untuk NTB diberi kepercayaan oleh PSSI pusat dua slot yaitu Perslobar dan PS Bima Sakti berlaga di tingkat nasional, ini artinya kepercayaan kepada klub NTB oleh nasional cukup luar biasa. NTB yang yang bangkit langsung dapat dua,” ujar H Mori Hanafi usai final Perslobar melawan PS Bima Sakti.


Selanjutnya, ia juga menyampaikan Asprov PSSI NTB dalam waktu dekat tanggal 11 Januari akan menyelenggarakan piala Soeratin U-17, U-15 dan U-13.

“Ini adalah komitmen PSSI NTB dalam rangka pembinaan atlet-atlet bola yang ada di NTB. Kompetisi ini kita selenggarakan terus Insya Allah berkualitas dan akan lahir pemain-pemain bola handal dari NTB,” tegas Wakil Ketua DPRD NTB ini.


Selain itu juga, pada kesempatan tersebut, Ketua Askab PSSI Kabupaten Lombok Barat drg. H.Arbain Ishak merasa bangga atas keberhasilan Perselobar bisa juara di Liga 3 Asprov PSSI NTB ini. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Lombok Barat yang betul-betul mendukung Perselobar untuk bisa menjadi juara di NTB ini. Dan ini juga berkat dukungan dari teman-teman KONI dan Ketua KONI Lombok Barat yang selalu support,’ ujarnya. 

Dia berharap, Insya Allah ke depan Perselobar bisa lebih maju dan berprestasi lagi. 

"Insya Allah nanti kita akan siapkan bonus, termasuk nanti dari Ketua KONI Lombok Barat untuk memberikan support kepada para pemain Perselobar yang telah bisa menjuarai Liga 3 Asprov PSSI NTB ini," katanya. 

Sementara itu, Ketua KONI Lombok Barat H. Suherman mengucapkan alhamdulillah pada hari ini Perselobar menjuarai Liga 3 Asprov PSSI NTB sebagai juara 1. 

“Tentunya kita (Perselobar, red) menjadi juara 1 di Liga 3 Asprov PSSI NTB. Maka Provinsi NTB akan mengirim dua club yakni Perselobar yang akan mewakili NTB ke Liga 3 Nasional bersama Runner-up Bima Sakti Kota Mataram,"terangnya. (Red/O'im)