Incinews.net
Rabu, 08 Desember 2021, 18.22 WIB
Last Updated 2021-12-08T13:12:11Z
BimaNTBPemda

Cegah Konflik Daerah Berkepanjangan, Kesbangpol Laksanakan Rakor.



Kab. Bima. Incinews. Net. Kesatuan  Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bima, Melaksakan rapat koordinasi (Rakor) mengenai Konflik sosial dan kemasyarakatan.

Rakor tersebut digelar dalam rangka menyikapi situasi konflik kedaerahan dan mencegah kemungkinan terulangnya konflik sosial dan kemasyarakatan yang akhir-akhir ini terjadi di Daerah kabupaten Bima.

Terkait agenda tersebut H. Arif selaku pejabat di lingkup Kesbangpol Kabupeten Bima menjelaskan pelaksanaan rakor tersebut dihadiri oleh Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima, Dandim 1608, Danramil, Camat, dan Kapolsek Se-Kabupaten Bima. Rabu, 08/12/2021.

Rapat yang telah digelar di Aula rapat kantor Bupati Bima tersebut berlangsung mulai pada pagi hari dan berakhir sekitar 12:23 Wita.

H. Arif menjelaskan, pembahasan dalam agenda tersebut menitik beratkan pada pembahasa pembahasan dari proses pendistribusian pupuk  dan isu konflik terakhir yang berkembang di daerah. Sekaligus mendorong pihak terkait di lingkup kecamatan dan Desa untuk terus memperbaharui setiap isu yang mengarah kepada konflik yang dapat memecah persatuan.

"Kami melakukan rapat koordinasi, guna mendorong ketertiban  mengenai perkembangan konflik pupuk dan penyebaran setiap barang terlarang di setiap kecamatan dan Desa se-kabupaten Bima" terangnya.

Sebelumnya, setiap persoalan konflik sosial dan kemasyarakatan di nilai lebih cenderung
bersumber dari kecamatan dan Desa yang dilatar belakangi oleh peran distributor dan pengecer dalam melayani tingkat kebutuhan masyarakat dan dampak penyebaran barang terlarang di setiap kecamatan dan Desa.

"Ini merupakan tugas Kesbangpol, yakni melakukan proses mediasi terhadap setiap persoalan yang berkembang untuk diantensi dengan berbagai pihak. Ungkapnya.

Berikutnya, Di akhir petemuan tersebut H. Arif juga berharap Rakor tersebut juga akan dapat di gelar dalam jumlah 2 sampai 3 Kali setiap tahun. Tutupnya. (Asa)