Incinews.net
Rabu, 08 Desember 2021, 22.21 WIB
Last Updated 2021-12-08T14:28:30Z

AP2MP: Minta Pemerintah Setempat Tindak tegas Pengecer Nakal.

foto saat Audensi berlangsung.

Kab. Bima, Incinews.Net. Dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Bupati nomor 521.33/075/062/2021 tentang penyaluran pupuk bersubsidi, Aliansi Pemuda Pemerhati Masyarakat Parado  (AP2MP) melakukan audensi dengan Camat, UPT. Pendidikan, Kasat ranting Pol. PP dan Kapolsek yang berlangsung di aula UPT. Pertanian dan perkebunan kecamatan Parado. Rabu, 8/12/2021.


Ahmad yani selaku Ketua AP2MP menjelaskan, petemuan tersebut membahas 2 poin penting yakni meminta beberapa nama yang memiliki alat bukti untuk segera di cabut ijin nya. Sementara poin yang ke 2 yakni meminta transparansi proses pembagian benih jagung jenis MK 2 Varian Pertiwi.

Usai pertemuan Abdul Hafid, S.Sos selaku pihak KUPT. Pertanian dan perkebunan yang dimintai pendapatnya menjelaskan, pihaknya turut berterimakasih terhadap keperdulian Pemuda dalam mengawal setiap program pertanian yang berjalan di kecamatan parado.

"Saya harus berterimakasih atas inisiatif baik dari pemuda dalam mengawal jalannya program pertanian" ungkapnya.

Sementara disisi lain,  Abdul Munir, S.H selaku Kasat ranting Pol. PP yang juga dimintai keterangan usai proses pertemuan berlangsung, menjelaskan bahwa hasil pertemuan tersebut kini menjadi kabar baik bagi masyarakat  Khusus kecamatan parado. 

"Permintaan pihak AP2MP akan ditindak lanjuti oleh pemerintah setempat, termasuk langkah penegasan yang di minta oleh pihak pemuda" Jelasnya.

Guna memastikan tingkat kepastian dari tuntutan tersebut,  Ahmad yani juga kemudian menyatakan bahwa pihaknya akan menunggu langkah kongrit dan solutif pemerintah setempat dalam memberikan jeratan terhadap pihak pengecer yang bertindak di luar ketentuan. Tegasnya (Asa)