Incinews.net
Minggu, 14 November 2021, 18.51 WIB
Last Updated 2021-11-14T10:56:57Z
KampusMahasiswaMataramNTBgemilang

Beasiswa NTB ke Luar Negeri, Usaha Gubernur Bang Zul Perkuat SDM Dukung Sport Tourism

Foto: Mahasiswa dan Gubenur NTB. 

insan cita (incinews), Mataram - Terpilihnya NTB sebagai tuan rumah berbagai event olahraga internasional, disambut baik oleh Pemerintah Provinsi NTB. Tak hanya mempersiapkan infrastruktur, namun sumberdaya manusianya juga dipersiapkan dengan matang. 

Program Beasiswa NTB sendiri adalah program yang mengirimkan dan membiayai putra putri NTB berprestasi  untuk studi ke Luar Negeri mulai dari jenjang S1, S2 hingga S3. Sejauh ini, LPPNTB (Lembaga Pengembangan Pendidikan NTB) telah mengirim kurang lebih sebanyak 595 mahasiswa NTB ke berbagai negara seperti Malaysia, China, Taiwan, Polandia, Ceko, Hungaria, dan Rusia yang tersebar dilebih dari 15 perguruan tinggi negeri maupun swasta. 

Melalui program beasiswa NTB ke berbagai negara di dunia yang telah dijalankan sejak awal kepemimpinannya. SDM masyarakat NTB digodok untuk menyambut berbagai tamu mancanegara.

"Agar masyarakat NTB tidak menjadi penonton di rumahnya sendiri," jelas Bang Zul, saat menjadi narasumber dalam wawancara virtualnya bersama MetroTV, pada Minggu (13/11/2021). 

Gubernur melanjutkan, mempersiapkan SDM masyarakat, tak hanya melalui program beasiswa saja. Namun Pemprov NTB bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan NTB dan berbagai stakeholder terkait juga terus berusaha mempersiapkan SDM masyarakat NTB.

"Pembangunan bukan hanya soal infrastruktur, tapi kami percaya membangun SDM juga tak kalah penting,"katanya. (Red/O'im)