Incinews.net
Rabu, 06 Oktober 2021, 13.07 WIB
Last Updated 2021-10-06T05:52:58Z
NTBPapuaPON

PON Papua: NTB Kembali Tambah Medali Emas Hari ini Dari Cabang Olahraga Balap Motor

Foto: Ketua Kontingen PON NTB Bersama Para Atlet Balap Motor.

insan cita, (incinews) Jayapura: Alhamdulillah, Provinsi Nusa tenggara barat (NTB) kembali menambah perolehan mendali emas di PON XX Papua, pada hari ini Rabu (6/10/2021).

Kesuksesan perolehan emas ketiga tersebut datang dari balap motor dengan nomor Standar Beregu.

"Alhmamdulillah barusan NTB kembali mengumpulkan mendali yaitu mendali Emas dari  Balap Motor Standar Beregu  di bawah 21 tahun diisi Aldiaz Aqsal Ismaya dan I Nyoman Rajendra" sebut Ketua Kontingen PON Nusa Tenggara Barat (NTB), Mori Hanafi. Saat dikonfirmasi media ini.

Keberhasilan ini, sebagai modal awal kita  dalam menghadapi pargelaran motor World Superbike atau WSBK pada bulan November 2021 di Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB mendatang.

"Perolehan medali emas Balap Motor ini modal bahwa kita sabagai tuan rumah nantinya calon sang juara WSBK," ungkapnya Pria Asal Bima yang Akrab Disapa Bang Mori.

Pembalap Nusa Tenggara Barat (NTB) sebelumnya sudah mencoba sirkuit Tanah Miring Merauke yang akan digunakan untuk perlombaan balap motor road race  PON XX Papua 2021. Perlombaan untuk memperebutkan medali emas akan dilakukan hari ini, Rabu (6/10/2021) latihan bebas untuk mencoba lintasan pada pada Selasa (5/10) kemarin sejumlah atlet balap motor kita menghasilkan latihan yang memuaskan dan mampu mempertahankan performa mereka.

"Dan hari ini berhasil dibuktikan dari nomor beregu. Selain nomor beregu, masih ada dua nomor perorangan buat balap motor yang belum tampil, dan peluang untuk menambah Emas masih terbuka lebar, di dua nomor yang belum dipertandingkan. Karena Aldiaz dan Madiasta akan turun di nomor yang berbeda,"paparnya.

Menjadi catatan, sejauh ini NTB sudah meraih tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu. Sehingga jumlah perolehan medali sementara NTB bertambah menjadi 6 keping medali. (Red/O'im)