Incinews.net
Selasa, 26 Oktober 2021, 01.06 WIB
Last Updated 2021-10-25T17:25:56Z

Kabid UKS Dinsos Kabupaten Bima Apresiasi Kinerja LPKS Bima

 

Foto bersama saat kunjungan.

Bima Incinews.Net. Ketua Bidang urusan kesejahteraan sosial (UKS) Dinas sosial Kabupaten Bima Apresiasi Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS) Insan Cita Bima di Desa Sondo Kecamatan Monta Kabupaten Bima Provinsi NTB. 

Kunjungan tersebut didasari oleh bentuk apresesi  Kerja Keras Kisman S.H Selaku pimpinan Yayasan Insan Cita Bima dalam membangun Selter Anak Berhadapan Hukum (ABH) dengan mengandalkan Pola swadaya Masyarakat selama dua tahun.

Ketua bidang urusan Kesejahteraan Sosial (UKS) Dinsos Kabupaten Bima atas nama Dewi yuliati, S.STP dalam kunjungannya  disambut baik oleh Kisman S.H selaku pimpinan utama dan  juga ketua Lembaga Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (LPKS) Insan Cita Bima di Desa Sondo. Senin, 25/10/21.  


Dewi yuliati dalam kunjungannya di desa sondo  tersebut menyampaikan bahwa Kisman S.H patut menjadi contoh secara bersama karena telah berpartisipasi membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bima lebih Khusus Dinas Sosial kabupaten Bima. 

"Bayangkan LPKS dua tahun mampu mewujudkan Selter Anak Berhadapan Hukum baik menjadi Saksi, Korban maupun Pelaku, dan kesuksesan ini patuh di contohi" ungkapnya. 

Sementara sikap Kisman S.H yang sekaligus berprofesi sebagai tenaga TKSK terhadap kunjungan tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Kabid UKS Dinas sosial Kabupaten Bima karena telah hadir meninjau lembaga yang telah dibentuknya.  

"Iya selama dua Tahun lembaga ini telah berdiri dan membina Anak Sebanyak 56 Anak baik dari Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu"  Jelas Kisman, S.H.

Di tempat yang sama Muhammad selaku ketua LPKS Insan cita Bima juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Dan menjelaskan serangkaian pelaksanaan pendidikan terhadap anak-anak yang telah terlaksana yakni Mengajarkan Shalat, Belajar mengaji, Belajar Bengkel, Belajar Beternak Sapi, Ikan Air Tawar, Menjahit dan Mencukur. Ungkap muhammad saat kunjungan berlangsung. (MM).