Incinews.net
Selasa, 26 Oktober 2021, 09.37 WIB
Last Updated 2021-10-26T02:14:56Z

Di Tengah Kota, Warga Sukses Wujudkan Holtikultura.

 

Foto di lokasi Holtikultura


Bima,Incinews.Net. Dalam mempersiapkan diri menghadapi masa pandemik yang berlangsung sekian lama, Warga Kampung sigi kelurahan paruga kecamatan Rasa na'e Barat Kota Bima  sukses ciptakan Kebun Holtikultura yang hijau di tengah Kota Bima.

Diketahui Kebun Holtikultura tersebut tercipta setelah terdapat realisasi program dari rumah zakat yang besinergi dengan warga kampung sigi Rt.10 Rw.03,  di pastikan kedua belah pihak berkerja sama hingga terwujud tanaman hijau dan segar. Dengan tujuan  mempersiapkan tingkat kebutuhan dan penujang gizi warga sekitar selama menjalani masa pandemik.

Relawan Inspirasi Rumah zakat kelurahan Paruga dan Kasi pembangunan kelurahan Paruga yang di wawancarai  turut mengapresiasi capaian dari hasil sinergitifitas warga  kampung sigi yang telah terwujud. Senin,  25/10/2021.

Arja samlan selaku relawan inspirasi rumah Zakat menyampaikan bahwa program Holtikultural yang tumbuh dengan hijau yang meliputi sinkong, Sawi, Tomat, cabai, kankung, Timun, kacang panjang, Terong, Bayam dan jenis lainya merupakan realisasi program Rumah giji dari rumah zakat provinsi NTB guna mempersiapkan dan  menunjang kebutuhan Giji warga selama masa pandemik.


"Program ini di jalankan dalam rangka menujang kebutuhan giji dan mempersiapkan ketersediaan kebutuhan warga di tengah keterbatasan dalam melewati masa pandemik" Ungkapnya.

Samlan juga menambahkan bahwa program dilaksanakan di Kampung sigi tersebut merupakan daya cipta guna penujang giji warga. dan hal tersebut sudah dua kali di laksanakan di kelurahan Paruga.

"InI kali ke dua proram ini telah di laksanakan di kelurahan paruga, dan berkat kerja sama yang baik dengan warga setempat pertumbuhan tanaman Holtikultura ini dapat terwujud". Terangnya.

Sementara Samsiah S.H selaku Kasi pembangunan kelurahan paruga Yang di mintai pendapatnya juga menyampaikan bahwa pihaknya juga turut mengapresiasi capaian pembangunan dan kerja sama yang baik yang telah di capai warga dalam mewujudkan kesuksesan program tersebut.

"Apresiasi kami atas kerjasama  dan capaian yang sudah terwujud, dan kami tetap menerima dengan baik setiap program yang memberikan nilai positif bagi kehidupan warga, lebih Khususnya warga kelurahan paruga. Imbuhnya. (Asa)