Incinews.net
Senin, 25 Oktober 2021, 13.48 WIB
Last Updated 2021-10-26T06:35:17Z

Gubernur Dan Bupati Bima Serahkan Bantuan Untuk Warga Kebakaran Sape

Foto: Gubernur saat menyampaikan arahan di lokasi kebakaran.

Bima,Incinews.Net. Kepala  Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima  Suryadin, S.S. M.Si. Konfirmasi  jajaran Pemerintah Daerah dan pemerintah Provinsi masih pada masa tanggap darurat bencana kebakaran yang terjadi di Desa Naru Barat Kecamatan Sape. 

Hal tersebut di jelaskan oleh Suryadin. S.S M.Si bahwa Gubernur Provinsi Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc yang didampingi Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M Noer, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kemal, Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novi kachandra,S.I.K, M.H dan Kapolres Kabupaten Bima AKBP Heru Sasongko beserta para pejabat terkait lingkup pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Bima bersama-sama turun ke lokasi bencana untuk menyerahkan bantuan kepada para korban.

Suryadin melanjutkan bahwa Jajaran pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bima tiba di lokasi yang berada di RT 11 dan RT. 12 Desa setempat,  Gubernur dan Bupati yang didampingi Camat Sape M. Akbar HMS SP langsung melihat dari dekat bagaiman kondisi warga terdampak dan  dilanjutkan dengan kegiatan tatap muka dengan masyarakat di lokasi bencana. Jumat (23/10/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, di lokasi pertemuan Gubernur dalam arahannya di hadapan warga  mengatakan, bahwa saat mendengar kabar musibah langsung memerintahkan Dinas terkait untuk turun langsung ke lokasi. Dan dalam kesempatan yang sama menyampaikan Pemerintah Provinsi bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Bima untuk segera melakukan pembangunan rumah.

Gubernur juga menerangkan bahwa pemerintah memahami terhadal Kebutuhan warga saat ini adalah adannya keinginan untuk segera membangun rumah.

untuk menyikapi hal tersebut gubernur kini sudah menyampaikan ke Kepala Dinas Perkim untuk segera mungkin melakukan pembangunan Rumah dengan dana Rp 1,55 milyar  sudah masuk ke rekening  62  rumah dan masing-masing  mendapatkan Rp 25 juta". Jelas Gubernur. 

Suriadin sebelumnya menyampaikan juga, Bahwa Bupati Bima dalam arahannya  kepada warga  di lokasi mengemukakan, bahwa kehadiran Gubernur beserta pejabat terkait, selain untuk melihat secara langsung lokasi dan korban kebakaran, juga ingin memastikan bahwa langkah dan bantuan apa saja yang akan diberikan oleh pemerintah untuk membantu keluarga yang terdampak di desa Naru Barat.

"Alhamdulillah, dukungan juga bukan hanya dari warga Bima dan Dompu tetapi hampir seluruh Indonesia dan pemerintah dalam hal ini  sudah membuka rekening donasi dan terkumpul Rp. 600an juta",  atas kunjungan tersebut Bupati Bima menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang telah hadir dan memberikan semangat dan menguatkan masyarakat yang telah tertimpa musibah. 

Foto: Bupati Bima saat menyampaikan arahan di hadapan warga.

Ia juga menambahkan bahwa Bupati Bima pada saat yang sama menyampaikan bahwa sebelumnya Pemerintah daerah kabupaten Bima juga telah memberikan bantuan masing-masing  20 juta per rumah.  dan mengulangi kembali ungkapan pada pertemuan sebelumnya dengan warga di hadapan Gubernur bahwa akan  memastikan ada langkah selanjutnya untuk dapat membahas kembali serta memastikan korban kebakaran  untuk mendapatkan tempat tinggal  yang memadai, sehat dan memenuhi syarat  sebagai pemukiman". Ungkapnya.