Umi Dinda: Lupakan Kesalahan Orang, Ingat Kebaikanya -->

Iklan 970x250px

Umi Dinda: Lupakan Kesalahan Orang, Ingat Kebaikanya

Incinews.net
Kamis, 13 Mei 2021


Bima,Incinews.Net- Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Pemerintah Kabupaten Bima, dilaksanakan di  halaman Kantor Bupati Bima, Woha, pada Kamis (13/5/2021).

 

Bupati Bima" Umi Dinda" dalam sambutan pemerintahanya mengatakan, dalam suasana hikmat hari raya idul fitri, atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf.

 

Suasana ibadah Ramadhan tahun ini, kita masih diuji dengan mewabahnya virus corona. Meski demikian, kita tetap merasakan nikmat yang allah berikan.

 

Dijelaskan Bupati Bima Dua Periode ini, dua nikmat yang Allah berikan pada bulan Ramadhan. dan itu terasa secara lahiriah. Pertama, nikmat saat berbuka walaupun hanya dengan seteguk air. Nikmat karena kita semua telah melampaui ibadah puasa, saat itu dengan tuntas. Mulai dari menahan haus dan lapar, menjaga hawa nafsu, melatih kesabaran, ketabahan, kerendahan hati, jujur dalam berkata-kata dan berperilaku, ungkapnya.

 

Kedua, pada hari raya Idul Fitri ini, kita merasakan kemenangan dalam memerangi hawa nafsu.

 

"Itulah sebetulnya musuh yang paling besar,"ujar Bupati.

 

Lebih lanjut Ia menyampaikan, kita harus bisa melupakan kesalahan orang lain. Cukup mengingat kebaikannya kepada kita. Allah Yang Maha Kuasa, yang bisa memaafkan kesalahan dan dosa-dosa kita. Silaturahmi adalah kunci untuk itu semua,ungkap Bupati.

 

Di hadapan jamaah sholat Ied, Bupati Umi Dinda mengingatkan, tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan Covid. Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. Agar kita semua bisa memutus mata rantai penyebaran covid.


Bupati yang juga Ketua DPD II Golkar Kab Bima ini, menyampaikan, terima kasih dan penghargaan kepada segenap masyarakat, TNI, Polri dan unsur aparat keamanan lainnya yang Telah mampu menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan.

 

Sehingga, segenap umat Islam khususnya di Kabupaten Bima, Dana Mbojo dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khusyu dan tawadhu.

 

Sholat Idul fitri, dihadiri  juga Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putra Ferryandi, S.IP, Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM Noer, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan S.Pd. Sejumlah pejabat lingkup Pemkab Bima dan masyarakat setempat.

 


Pelaksanaan sholat Ied berlangsung khidmad. Dimulai sekitar pukul 07:00 Wita. Menghadirkan Ketua MUI Kabupaten Bima KH Abdurahim Haris, Lc sebagai Khatib.(Asa)