"Milad HMI Ke 74 Tahun" Ruang Evaluasi Perjalanan HMI Secara Organisasi Dari Masa Ke Masa -->

Iklan 970x250px

"Milad HMI Ke 74 Tahun" Ruang Evaluasi Perjalanan HMI Secara Organisasi Dari Masa Ke Masa

Rabu, 17 Februari 2021
Foto: Malam Puncak Milad HMI, Hadir Ketua KAHMI Kota dan Kabupaten Bima Bersama Anggota PB HMI, Ketua Cabang, Kohati dan Alumi HMI.

MEDia insan cita, Bima: Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, menggelar kegiatan milad yang ke-74 tahun. Kegiatan yang berlangsung di Convention Hall ini dihadiri oleh ketua korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota dan Kabupaten Bima Ketua Umum HMI Cabang Bima. Tampak ikut hadir mantan-mantan Ketua Umum HMI Cabang Bima dan seluruh Ketua Komisariat HMI Se-Cabang Bima.

"Dalam momentum Milad HMI yang ke 74 tahun ini mengangkat tema mengokohkan komitmen keislaman dan kebangsaan. Sudah barang tentu menjadi komitmen asasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), maka komitmen itu harus terimplementasi melalui pola pikir dan pola laku setiap kader HMI" kata Sukrin Ketua Umum HMI Cabang Bima dalam sambutannya. Jum'at (5/2/2021).


Sebap kata Sukrin, sabung ia, bicara soal ideologi tidak bisa selesai dengan wacana teoritis, tapi tindakan kader HMI akan menggambarkan warna ideologi HMI itu sendiri. "Semoga ke depan HMI tetap berdiri kokoh dengan sikap yang independen dan selalu mengedepankan kepentingan perkaderan,"terangnya.

Sementara Ketua KAHMI Kabupaten Bima H. Supratman AS. M.Si menyampaikan kepada seluruh kader HMI, salah satu bentuk kepemimpinan adalah mampu merawat komunikasi dengan siapapun. 

"Karena demi kepentingan perkaderan di HMI maka perlu menjunjung tinggi nilai-nilai serta tidak melanggar ketentuan organisasi" jelasnya

Tidak ketinggalan Ibnu Hajar Sekretaris KAHMI Kota Bima, menyampaikan bahwa kontribusi kader HMI terhadap pembangun, baik daerah maupun secara nasional tidak bisa diragukan. 

"Karena sumbangsi HMI tidak sekedar konseptual tetapi secara fisik HMI juga telah berbuat untuk bangsa ini, salah satunya ikut menumpas G30S PKI di Madiun," tutupnya. (Red/OPM)