Cegah Gizi Buruk Ditengah Covid-19, DPD RI Evi Bagikan Makanan Tambahan untuk Ibu Hamil dan Anak -->

Iklan 970x250px

Cegah Gizi Buruk Ditengah Covid-19, DPD RI Evi Bagikan Makanan Tambahan untuk Ibu Hamil dan Anak

Selasa, 09 Februari 2021
Foto: DPD RI Evi Apita Maya saat menyerahkan Bantuan.

MEDia insan cita, Kota Mataram: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI Dapil NTB Evi Apita Maya, SH, MKn turun mengunjungi Lombok Barat dan Kota mataram salurkan bantuan dengan membagikan makanan tambahan bagi ibu hamil, balita dan anak.

Lokasi yang pertama dituju Evi Apita Maya adalah Desa Terongtawah Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat. DPD RI Evi Apita Maya ini tiba dilokasi sekitar pukul 15: 30 WIB, Sesala (9/2/2021).

Kedatangan Evi Apita Maya tentu saja disambut antusias oleh warga setempat terutama Ibu-ibu Posyandu yang tampaknya sudah menunggu sejak awal.

DPD RI Evi Apita Maya di dampingi oleh 2 Orang tenaga Ahlinnya Syahbudin dan Marwan. Acara diawali dengan sambutan dari Ibu Ketua Posyandu Mandiri Bina warga BTN muhajirin 2 dan 3 Aprianti. Ia katakan, Alhamdulillah dan kami sangat senang atas kepedulian dan sangat memperhatikan Gizi masyarakat.

Foto: DPD RI Evi Apita Maya bersama Ibu-ibu Posyandu.

"Sangat Penting, Apalah lagi ditengah pandemi Covid-19, kalau kita mempunyai gizi cukup, kita sehat, anak-anak kita akan jadi cerdas, dan insya Allah terhindar dari penyakit," sebut Ibu Aprianti. Selasa, (9/2/2021).

Menurut ibu RT ini, upaya penurunan kasus stunting di Provinsi NTB masih naik turun. sementara kasus stunting merupakan masalah kronis. Dalam artian, jika masalah gizi buruk dapat ditangani dengan baik maka masalah stunting juga dapat turut tertangani. 

"Upaya mempercepat penurunan stunting, masih naik turun. Perlu tindakan untuk percepatan penurunan. Hal ini saya rasa salah satu bagian untuk mencegah hal itu terjadi,"jelasnya.

Usai memberikan makanan tambahan, Evi Apita Maya bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Lingkungan Udayanan tinggar Kecematan Ampenan Kota Mataram untuk kegiatan yang sama. Kegiatan pemberian makanan tambahan ini sedang giat dilakukan Evi Apita Maya.

Sementara itu, Evi Apita Maya Mengatakan ini adalah kewajiban saya sebagai Anggota DPD RI Dapil NTB dalam rangka untuk memastikan kesehatan warga dan dialog secara langsung untuk mendegarkan keluh kesah warga secera langsung. "apalagi saya jadi wakil Ketua di Komite III membidangi diantaranya Soal Kesehatan, ibu dan Anak," ungkapnya.

Ia berharap, semoga hal ini salah satu upaya untuk menghindari adanya Gizi Buruk ditengah Pandemi covid-19. (Red/O'im)